Share

Wuih, Sekarang Helm Bisa Dilengkapi Wiper saat Musim Hujan

Mufrod, Okezone · Jum'at 24 Februari 2017 12:11 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 24 15 1627006 wuih-sekarang-helm-bisa-dilengkapi-wiper-saat-musim-hujan-5Uf8zt0Gnx.jpg Wiper helm Rainpal (foto: Autoevolution)

LONDON - Setelah beberapa puluh tahun, perkembangan teknologi perangkat pendukung saat musim hujan bagi bikers memang kurang mendapat perhatian. Namun baru-baru ini, sebuah perusahaan bernama Rainpal peduli dengan teknologi baru bagi bikers khususnya di musim hujan.

Produk yang baru-baru ini dirilis perusahaan Rainpal adalah wiper khusus helm yang bisa membantu bikers mendapatkan pandangan maksimal saat berkendara di cuaca hujan. Sistem kerja wiper ini terbilang sama dengan yang ada pada mobil. Perbedaan hanya terletak pada ukuran yang lebih kecil dan disesuaikan dengan dimensi kaca helm secara global.

Rainpal sendiri merupakan perangkat wiper portabel yang bisa dibongkar pasang dengan mudah. Sebab, wiper ini tidak terintegrasi dengan helm, melainkan hanya mengandalkan penjepit di helm. Ketika selesai menggunakan Rainpal, pengendara bisa dengan mudah mencopotnya. Demikian seperti dikutip dari Autoevolution, Jumat (24/2/2017).

Secara fungsi, wiper ini mampu menyapu air hujan yang ada pada kaca. Kekuatannya sendiri cukup maksimal untuk menyeka air sehingga memaksimalkan pandangan pengendara. Wiper terbuat dari karet lentur yang tidak menimbulkan goresan dari debu yang menempel pada kaca.

Untuk menggerakan wiper, Rainpal dilengkapi baterai berkekuatan 5.000 mAh. Baterai ini juga bisa diisi ulang. Saat ini, Rainpal sudah bisa dipesan secara online dengan banderol sebesar USD100 atau setara dengan Rp1,3 juta.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini