Share

Carlos Ghosn Mundur Sebagai CEO Nissan

Mufrod, Okezone · Jum'at 24 Februari 2017 03:15 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 23 15 1626674 carlos-ghosn-mundur-sebagai-ceo-nissan-EffLu7g1mH.jpg Carlos Ghosn CEO Nissan (Foto:Automotive News)

TOKYO - Bos Nissan satu ini memang selalu membuat sensasi yang cukup menggemparkan, setelah berhasil mengakuisisi Mitsubishi ke aliansi Renault - Nissan. Baru-baru ini Carlos Ghosn mengumumkan pengunduran dirinya sebagai CEO Nissan.

Rencana ini diungkap Ghosn ke hadapan publik, meski dirinya mengaku mulai meninggalkan jabatan resminya pada 1 April mendatang. Nantinya kekosongan jabatan yang ditinggalkan Ghosn, akan diisi oleh Hiroto Saikawa yang menjadi co CEO Nissan atau orang nomor dua di NIssan.

Meski akan meninggalkan Nissan, namun Ghosn tak sepenuhnya meninggalkan aliansi perusahaan tersebut. karena dirinya masih tetap menjabat sebagai ketua dan CEO pada aliansi Renault - Nissan. Selain itu dirinya juga akan tetap memegang tanggung jawab sebagai ketua Mitsubishi yang telah diambil alih sebelumnya.

"Sebagai Ketua Nissan, saya akan terus mengawasi dan membimbing perusahaan, baik secara independen dan dalam Renault-Nissan-Mitsubishi Alliance," kata Ghosn dalam keterangan resminya seperti dikutip dari Automotive news, jumat (24/2/2017).

Perubahan struktur ini juga akan membuat Ghosn lebih fokus terhadap tugasnya mengembangkan aliansi perusahaan Renault - Nissan dan Mitsubishi.

Ghosn sendiri termasuk salah satu pemimpin yang memiliki ambisi besar untuk menjadi produsen automotif terbesar di dunia. Saat ini saja, dengan mengakuisisi Mitsubishi, aliansi Renault - Nissan dan Mitsubishi telah menjadi produsen keempat terbesar dunia dibawah Volkswagen, Toyota dan General Motors.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini