Share

'Mobil Batman' Berteknologi Augmented Reality, Mau?

Anton Suhartono, Okezone · Selasa 21 Februari 2017 12:22 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 21 15 1624064 mobil-batman-berteknologi-augmented-reality-mau-a3GD90r6dC.jpg Mainan RC Batmobile dari Mattle segera dipasarkan (Engadget)

CALIFORNIA - Berbagai cara dilakukan perusahaan untuk menghadirkan mainan yang terkait dengan superhero. Hal ini untuk mendekatkan emosi antara superhero dengan para penggemarnya.

Dikutip dari Engadget, Baru-baru ini, produsen mainan Mattel membuat Batmobile versi radio control (RC). Tentunya mainan ini bukan RC biasa, Mattle memasangkan kamera dasbor dengan teknologi augmented reality (AR) di mobil mungil itu sehingga orang yang memainkannya akan mendapatkan view sebagaimana pandangan Batman.

Berbeda dengan mainan RC lain yang menggunakan alat pengontrol khusus, para pengguna RC Batmobile bisa mengontrolnya melalui smartphone, baik berbasis iOS dan Android.

Para pengguna bisa memasukkan action fugure Batman ke kokpit. Tangannya bisa diletakkan ke setir kemudi sehingga akan ikut bergerak jika mobil dibelokkan ke kanan atau kiri. Hal yang tak kalah menariknya adalah knalpot yang mengeluarkan asap layaknya mobil sungguhan.

Tapi, mobil ini tidak menggunakan bahan bakar bensin melainkan glycerol. Asap yang dikeluarkannya tidak membahayakan dan baunya tidak menyengat. Namun sensasi yang tersaji bak Batmobile yang berjalan di aspal Gotham City sungguhan.

Untuk memilikinya, siapkan uang USD250 atau sekira Rp3,3 juta. Itu pun harus bersabar sampai Oktober 2017 saat maina dirilis.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini