Share

BMW Recall i3 Konversi Hybrid Akibat Kebocoran Bahan Bakar

Mufrod, Okezone · Senin 20 Februari 2017 12:45 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 20 15 1623005 bmw-recall-i3-konversi-hybrid-akibat-kebocoran-bahan-bakar-cGwRHaCtgP.jpg BMW i3 (foto: Carscoops)

NEW YORK - Lembaga keselamatan lalu lintas jalan raya Amerika Serikat (AS) atau dikenal NHTSA kembali mengungkap adanya masalah yang kali ini menimpa BMW i3. Mobil bertenaga listrik itu dilaporkan mengalami kebocoran bahan bakar.

Meski dikenal sebagai kendaraan listrik, produsen BMW sendiri menawarkan konsumen i3 dengan dua versi yakni model hybrid yang memiliki tambahan mesin pembakaran internal. Di Amerika Serikat sendiri, model i3 hybrid cukup laris.

Mengutip dari Carscoops, Senin (20/2/2017) akibat terjadinya kebocoran bahan bakar, NHTSA merilis sebanyak 19 ribu unit lebih i3 yang dilengkapi dengan mesin pembakaran internal, terkena dampak kerusakan. Hak tersebut dilaporkan lembaga keselamatan AS karena sering menemukan banyaknya masalah pada kendaraan.

Kebocoran bahan bakar ini berdampak fatal karena bisa menyebabkan kendaraan terbakar. Untungnya, masalah ini belum sampai memakan korban jiwa. NHTSA juga mengklaim dalam laporannya belum ada aduan kecelakaan ataupun kerugian akibat masalah tersebut.

BMW sendiri akan me-recall ribuan unit i3 yang mengalami kebocoran bahan bakar dan memperbaiki kerusakannya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini