Share

Ford Kembangkan Teknologi Anti-Jalan Berlubang

Mufrod, Okezone · Senin 20 Februari 2017 01:03 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 19 15 1622575 ford-kembangkan-teknologi-anti-jalan-berlubang-Er1jEh5Z1N.jpg Ilustrasi ban mobil hantam lubang jalan tertutup air (foto: Carscoops)

NEW YORK – Lubang di jalan sering tidak terlihat, dan baru diketahui ketika jaraknya sudah dekat dengan kendaraan. Kondisi tersebut tentu sangat berbahaya bagi pengendara untuk melakukan manuver menghindar, sehingga mau tak mau lubang harus dilewati.

Celakanya, kendaraan akan menghantam lubang jalan, dan tentu akan merusak suspensi atau peleknya. Atas permasalahan itulah produsen automotif Ford tengah mengembangkan teknologi yang bisa membaca kondisi jalan, khususnya jalan yang berlubang, untuk bisa dihindari pengemudi. Demikian seperti dikutip dari Carscoops, Senin (20/2/2017).

Sistem teknologi ini nantinya terbaca secara realtime dengan menggunakan perangkat sensor yang bisa mendeteksi lubang di jalan. Selain sensor, Ford juga menggunakan kamera untuk memperkuat visualisasi dalam menyampaikan informasi akurat mengenai lubang jalan kepada pengemudi, seperti kondisi lubang yang tertutup genangan air saat hujan.

Melalui teknologi terbaru tersebut diharapkan pengemudi bisa terhindar dari bahaya lubang di jalan dan mengurangi risiko kerusakan pada mobil. Teknologi ini merupakan penyempurnaan dari sebelumnya yang hanya menggunakan sensor antilubang.

Sebelumnya, Ford juga telah menggunakan teknologi sensor antilubang pada model Mondeo, S-Max, dan Galaxy.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini