Share

Mazda CX5 Kapasitas Tujuh Penumpang Meluncur Tahun Ini

Mufrod, Okezone · Selasa 24 Januari 2017 22:02 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 24 15 1600069 mazda-cx5-kapasitas-tujuh-penumpang-meluncur-tahun-ini-SO4ohofxhW.jpg Mazda CX5 (Foto: Autoevolution)

TOKYO - Ditengah banyak produsen meningkatkan kapasitas penumpangnya untuk kendaraan SUV yang sedang mengalami banyak permintaan di pasar global. Rupanya membuat Mazda tertarik melakukan langkah sama, dengan mengembangkan produk SUV CX5 tiga baris bangku.

Mengutip dari Autoevoluion, saat ini model tersebut masih dalam tahap pengembangan, namun peluncurannya di jadwalkan tahun ini. Sedangkan Mazda akan memilih pasar Jepang untuk produk SUV tujuh penumpangnya ini. Tidak diketahui pasti alasan Jepang sebagai pasar pilihan bagi produk SUV berkapasitas penumpang banyak itu.

Di pasar global, kehadiran CX5 tujuh penumpang idealnya bisa menjadi market yang cukup menguntungkan bagi Mazda ketika di pasarkan untuk beberapa negara. Namun, kehadirannya tentu tanpa pesaing, karena Honda sendiri sudah menyiapkan model CR-V yang juga dibuat lebih panjang dimensinya untuk menambpung banyak penumpang.

Kabarnya Mazda tidak melakukan banyak ubahan untuk CX5, terutama memanjangkan sasis dimensi kendaraan untuk menampung banyak penumpang. Mengingat pasar automotif Jepang tidak mengharuskan kabin bangku baris ketiga harus memiliki ruang yang lebih lapang.

Dari sektor pacunya, Mazda akan menawarkan dua pilihan mesin bensin berkapasitas 2.0 liter dan diesel dengan kekuatan 2.2 liter.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini