Share

Punya SUV Bongsor Bertenaga Listrik, Arnold: Mimpi Jadi Kenyataan

Anton Suhartono, Okezone · Rabu 25 Januari 2017 00:45 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 24 15 1599661 punya-suv-bongsor-bertenaga-listrik-arnold-mimpi-jadi-kenyataan-r9laPvMnRs.jpg Arnold Schwarzenegger pesan mobil Mercedes Benz G Class bertenaga listrik (Kreisel Electric)

WINA - Arnold Schwarzenegger tak hanya dikenal sebagai aktor laga, melainkan mantan Gubernur Negara Bagian California yang sangat perhatian pada isu lingkungan.

Meski ia menggemari mobil-mobil bermesin besar, seperti SUV dan truk, namun ia tetap memperhatikan sisi emisi kendaraannya. Arnold diketahui mengoleksi Humvee, truk Unimog, bahkan tank.

Tak cukup itu, Arnold membeli Mercedes Benz G Class yang sudah dimodifikasi menggunakan motor listrik. Mesin konvensional yang berkubikasi besar disingkirkan. Ia memercayakan modifikasi jantung penggerak mobilnya itu kepada perusahaan yang berbasis di Kitzbuehel, Austria, Kreisel Electric.

Baru-baru ini ia menjajal Mercedes Benz G350d EV-nya itu. Meski dikonversi menjadi mobil listrik, namun tenaganya tetap besar. Selain itu daya jelajah mobil SUV bongsor ini cukup jauh yakni 300 kilometer untuk sekali isi ulang baterai.

"Mobil offroad yang luar biasa bersih dan cepat ini bertenaga listrik? Mimpi sudah menjadi kenyataan," kata Arnold, dikutip dari Autoblog.

Sementara itu menurut pihak Kreisel, kapasitas total baterai mobil Arnold tersebut mencapai 80 kWh. Baterai diletakkan di dua lokasi, yakni di bawah kap depan dan bekas tempat yang digunakan sebagai tangki bensin. Untuk mengisi baterai hingga 80 persen dibutuhkan waktu 25 menit. Tenaga total yang dihasilkan untuk menggerakkan dua motor listrik mencapai 360 kW atau setara 482 hp.

Meski bobot kendaraan mencapai 2,5 ton, namun Mercedes G350d EV ini mampu berakselerasi dari 0-100 kilometer per jam dalam 5,6 detik.

Arnold akan memboyong mobil itu ke California sekaligus dipromosikan. Ini menjadi keuntungan tersendiri bagi Kreisel, selaku perusahaan yang bergerak di bidang komponen kendaraan listrik.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini