Share

Infiniti Ikut Merambah Pasar Mobil Listrik Premium Bertenaga Besar

Mufrod, Okezone · Minggu 22 Januari 2017 06:02 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 21 15 1597522 infiniti-ikut-merambah-pasar-mobil-listrik-premium-bertenaga-besar-CwwjGXnVaX.jpg Infiniti Emerg-E (foto: Carscoops)

TOKYO – Produsen automotif Infiniti diketahui tengah mengembangkan sportcar bertenaga listrik. Sebagai bayangan, kendaraan yang akan diluncurkan pada 2020 itu diperkirakan sama persis dengan mobil konsep hybrid bernama Emerg-E yang ditampilkan pada 2012.

Keikutsertaan Infiniti mengembangkan sportcar bertenaga listrik tak lepas dari persaingan para produsen mobil premium bertenaga besar yang juga berencana meluncurkan produk serupa. Selain itu, pada 2020 akan menjadi awal dari beberapa model mobil listrik diluncurkan untuk pasar global.

Guna bisa bersaing dengan mobil sport bertenaga listrik lainnya, Infiniti tentu akan menyiapkan amunisi andalannya, yakni motor penggerak yang mampu menghasilkan tenaga besar. Jika merujuk pada spesifikasi kendaraan konsep yang pernah dipamerkannya lima tahun lalu, kemampuannya diperkirakan tak jauh beda.

Di atas kertas, mobil konsep Emerg-E hybrid yang memiliki dua sokongan motor listrik di luar mesin konvensionalnya mampu menghasilkan tenaga mencapai 402 hp dengan torsi mencapai 1.000 nm. Namun belum bisa dipastikan besaran tenaga tersebut sama untuk mobil listrik yang sedang dipersiapkan Infiniti.

Sebuah rumor menyebutkan tenaga sportcar Infiniti akan lebih besar, namun tak menutup kemungkinan tenaga mesin akan lebih kecil dari 402 hp. Targetnya, tentu supercar listrik Infiniti akan ditawarkan dengan harga yang bisa terjangkau oleh konsumennya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini