Share

Lexus Pamer Tampang Gahar Mobil Balap RC F GT3

Mufrod, Okezone · Sabtu 21 Januari 2017 08:03 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 20 15 1597145 lexus-pamer-tampang-gahar-mobil-balap-rc-f-gt3-OHPAMVy3dx.jpg Lexus RC F GT3 (foto: Autoevolution)

TOKYO - Di ajang Tokyo Auto Salon, produsen mobil mewah Lexus ambil bagian dengan memboyong mobil balap yang akan dipersiapkan turun di ajang balap 24 Hours of Daytona yang berlangsung 26-29 Januari 2017.

Sedan sport mewah seri RC F GT3 ini tak lagi bertampang standar. Hampir seluruh sektor eksterior mendapat sentuhan modifikasi standar balap. Otak di balik semua rancangan sedan balap ini dipercayakan Lexus pada tuner Gazoo yang sudah malang melintang mengawal tim balap Toyota.

Seperti dilaporkan Autvolution, Sabtu (21/1/2017), seluruh ubahan pada bodi Lexus RC F GT3 terbuat dari bahan serat karbon. Setiap ubahan diperhitungkan untuk menunjang fungsi aerodinamika tinggi kendaraan. Gazoo racing juga memberikan komponen seperti canard, sayap belakang, dan diffuser sebagai saluran angin bawah.

Dengan langkah reduksi bobot maksimal, berat keseluruhan mobil balap yang akan digadang sebagai kendaraan legenda balap Lexus ini, hanya mencapai 1,2 ton.

Sektor pacu akan mengandalkan mesin V8 berkapasitas 5,4 liter yang mampu meletupkan tenaga hingga 300 tenaga kuda sebagai regulasi maksimal tenaga mesin di ajang balap yang akan berlangsung di Jepang.

Lexus akan menjadi tim balap yang bersaing dengan tim lain seperti BMW dan Mercedes Benz yang juga telah menyiapkan mobil andalannya di trek adu kecepatan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini