Share

Ketika Mobil Bisa Memahami Perasaan Manusia

Anton Suhartono, Okezone · Kamis 08 Desember 2016 07:47 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 07 15 1561154 ketika-mobil-bisa-memahami-perasaan-manusia-VKWyMeKqVG.jpg Honda NeuV menggunakan teknologi AI yang bisa bisa memahami perasaan pengemudi (Wieck)

TOKYO - Honda merilis mobil konsep berteknologi canggih menggunakan basis artificial intelligence (AI) yang diberi nama NeuV. Mobil mungil ini tidaknya hanya berteknologi otonom atau bisa melaju sendiri, melainkan bisa memahami perasaan pengemudinya.

Honda membenamkan teknologi yang bisa membaca emosi pemgemudi pada NeuV. Dari percakapan dan emosi yang ditunjukkan pengemudi, NeuV akan bereaksi.

Tujuan Honda membuat Neuv adalah untuk membuat ikatan emosional yang mendalam antara pengemudi dan mobil. Pameran teknologi Consumer Electronics Show di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, akan menjadi tempat untuk pertama kalinya Honda memperkenalkan NeuV.

"Kami membuat kemungkinan-kemungkinan agar (mobil) bisa berinteraksi dengan manusia dan memiliki nilai baru bagi konsumen," demikian pernyataan Honda Motor.

NeuV dirancang sebagai mobil berdesain kotak dan ringan. Dari dimensinya yang kecil, mobil ini dirancang untuk digunakan di jalan perkotaan.

Honda bukan produsen pertama yang membuat mobil dengan teknologi cerdas rekayasa manusia. Pada awal 2016, Apple sudah mengembangkan teknologi pintar yang bisa membaca emosi manusia melalui wajah. Namun belum diketahui pada produk apa teknologi ini akan digunakan Apple. Namun yang jelas, Apple juga sedang mengembangkan teknologi mobil otonom.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini