Share

Mobil 'Mainan' Audi Q2 Bisa Parkir Sendiri

Pius Mali, Okezone · Rabu 07 Desember 2016 12:12 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 07 15 1560805 mobil-mainan-audi-q2-bisa-parkir-sendiri-rsi3AgWcQs.jpg Audi menyematkan fitur automatic parking system di mobil mainan Q2 sebagai bahan percobaan (Carscoops)

INGOLSTADT - Produsen automotif Audi tengah mengembangkan teknologi automatic parking system. Uji coba tidak dilakukan menggunakan kendaraan sungguhan, melainkan memakai mobil prototipe Audi Q2 seperti mainan dengan skala 1:8.

Mobil prototipe Audi Q2 dibuat oleh Audi Electronics Venture (AEV), anak perusahaan Audi AG di Gaimersheim, Jerman, dalam waktu sembilan bulan dan diberi nama 'Audi Q2 Deep Learning Concept'.

Mengutip dari Carscoops, Rabu (7/12/2016), mobil itu dilengkapi dengan dua monocamera, satu menghadap ke depan dan satu lagi ke belakang. Selain itu, dipasang 10 sensor ultrasonik di sisi mobil.

Teknologi automatic parking syste diuji coba untuk mengetahui kelemahannya lalu disempurnakan dan disematkan pada mobil Audi sungguhan.

Teknologi ini memungkinkan mobil untuk mencari ruang parkir secara otomatis lalu menempatkan kendaraan di ruang yang ada itu secara benar.

Minatur mobil canggih tersebut akan dipamerkan di konferensi Neural Information Processing Systems (NIPS) di Barcelona, Spanyol pada 10 Desember 2016.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini