Share

Volvo V90 Bakal Jadi Mobil Polisi

Pius Mali, Okezone · Senin 05 Desember 2016 06:51 WIB
https: img.okezone.com content 2016 12 04 15 1558586 volvo-v90-bakal-jadi-mobil-polisi-BkD1Fs6DRR.jpg Volvo V90 bakal jadi mobil dinas polisi Swedia (Carscoops)

GOTHENBURG - Mobil wagon terbaru Volvo V90 bakal menjadi kendaraan dinas kepolisian Swedia. Mobil ini sedang dalam proses uji jalan melibatkan kepolisian.

Uji coba yang dilakukan berupa tes pengereman, melewati rintangan, mengelak dari musuh, dan melaju di kecepatan tinggi dalam kondisi darurat. Hasilnya, Volvo V90 mencetak angka 9,2 dari 10 poin.

"Semua sistem mulai dari sasis, kemudi, suspensi, kontrol traksi, dan mesin memperlihatkan kinerja yang baik," ungkap seorang polisi Swedia, seperti dikutip dari Carscoops, Senin (5/12/2016).

Mobil Volvo V90 menggunakan mesin empat silinder dengan turbocharged yang mampu menghasilkan 316 hp. Mobil mampu berakselerasi dari 0-100 kilometer per jam dalam 5,6 detik.

Volvo V90 menggunakan "seragam" yang sama dengan kendaraan polisi lainnya, yakni bodi berwarna putih dengan kombinasi kuning dan biru. Sebagai identitas, di kiri dan kanan bodi dipasang tulisan 'Polis' serta lampu rotator biru di atap.

Mobil ini akan mulai dioperasikan tahun depan menggantikan kendaraan lama crossover Volvo XC70.

Volvo juga mengincar beberapa negara, seperti Norwegia, Italia, Inggris, dan Belanda, untuk bisa menggunakan Volvo V90 sebagai mobil polisi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini