Share

Mini Countryman Versi Offroad Meluncur 2017

Mufrod, Okezone · Jum'at 28 Oktober 2016 21:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 28 15 1527348 mini-countryman-versi-offroad-meluncur-2017-dORTDIPWxv.jpg Mini Countryman Offroad (Foto: Autocar.uk)

LONDON - Produsen Mini telah mengonfirmasi akan meluncurkan model terbaru Countryman pada tahun depan. Berbeda dengan model lainnya, kali ini produsen Mini akan menawarkan versi kendaraan yang mampu melibas medan offroad.

Mengutip dari Autocar.uk, meski Mini Countryman dikenal sebagai mobil premium yang dilengkapi fitur canggih untuk kendaraan perkotaan, hadirnya varian offroad membuktikan Coutryman juga tangguh di medan ekstrem.

Versi offroad akan menampilkan sedikit perubahan untuk menyesuaikan karakter layaknya mobil offroad. Seperti ground clearence dibuat lebih tinggi dari versi standarnya, bumper depan dan belakang dirancang lebih tinggi agar mampu melewati medan offroad. Mini juga menambahkan lampu bulat sebagai tambahan.

Produsen Mini mengaku Countryman offroad dibangun menggunakan platform UKL2 yang digunakan untuk produksi BMW seri 2 dan BMW X1. Mobil ini digadang sangat lincah.

Sayangnya, produsen Mini belum mengungkap spesifikasi detail Mini Countryman yang akan diluncurkan tahun depan.

Namun sebelum kemunculannya di pasar global, Mini Countryman offroad akan bersaing dengan Suzuki Jimny yang dibekali mesin berkapasitas 1,3 liter yang menghasilkan tenaga 85 hp serta torsi mencapai 110 nm.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini