Share

Karakter Pembeli Mobil Mewah Second, Beda Daerah Beda Selera

Pius Mali, Okezone · Jum'at 28 Oktober 2016 19:53 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 28 15 1527290 karakter-pembeli-mobil-mewah-second-beda-daerah-beda-selera-deUR1BcRzY.jpg Beragam jenis mobil mewah bekas pakai ditawarkan di sentra mobil MGK (Mali/Okezone)

JAKARTA - Ragam model mobil mewah (second) atau bekas ditawarkan di sentra penjualan mobil bekas di Mega Glodok Kemayoran (MGK) Jakarta Pusat. Konsumennya bukan hanya berasal dari Jakarta dan sekitarnya, tapi juga dari luar kota dan pulau.

Pedagang mobil bekas dari showroom DS Motor, Ronny, mengatakan pembeli dari luar kota atau luar pulau biasanya memilih mobil mewah jenis sport utility vehicle (SUV) yang memiliki sistem penggerak empat roda. Sementara pembeli dari Jakarta dan sekitarnya lebih beragam.

"Pembelinya kalau Jakarta dan sekitarnya itu banyak sedan dan campur MPV dan SUV. Tapi kalau dari daerah banyakan model jip. Sedan jarang karena mereka kan kebanyakan cari buat hobi atau ada juga yang buat perkebunan. Pokoknya pembeli daerah itu yang penting dia ada penggerak empat roda, dia beli," ujar Ronny, Jumat (28/10/2016).

Soal karakter pembeli mobil mewah, pria yang sudah 15 tahun berjualan mobil bekas merek premium tersebut menjelaskan, biasanya konsumen sudah kenal dengan jenis dan model mobilnya.

"Orang kalau sudah mau dengan satu model atau merek, mereka akan cari dan enggak mau merek yang lain. Makanya kami di sini harus pastikan mobil yang dijual bagus," paparnya.

Konsumen yang membeli mobil mewah second di tempatnya, lanjut dia, selain dari Jabodetabek juga ada dari Surabaya, Sumatera, bahkan Kalimantan.

Soal pemasaran, biasanya pembeli datang ke showroom-nya dari efek informasi mulut ke mulut. Selain itu, memanfaatkan teknologi, Ronny juga menggunakan cara online.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini