Share

Rolls-Royce Suntik Mati Phantom Generasi Saat Ini

Pius Mali, Okezone · Jum'at 28 Oktober 2016 10:33 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 28 15 1526650 rolls-royce-suntik-mati-phantom-generasi-saat-ini-sn5io72lx8.jpg Rolls-Royce Phantom (Rolls-Royce Motor Cars)

LONDON - Produsen automotif Rolls-Royce dilaporkan akan menghentikan produksi Phantom generasi saat ini atau yang kedelapan. Pabrikan mobil supermewah Inggris itu akan menggantikan Phantom dengan generasi terbaru.

Hal ini dikatakan langsung Andrew Boyle, head of global product communications for Rolls-Royce, kepada Autoevolution, beberapa waktu lalu. Boyle menyebut line produksi Phantom akan berhenti beroperasi pada 31 Desember 2016.

Dengan berakhirnya masa produksi Phantom, maka para penggemar mobil berdesain khas itu harus sabar menunggu untuk mendapatkan generasi penerusnya. Pasalnya model pengganti Rolls-Royce Phantom dijadwalkan baru hadir pada 2018.

Phantom diproduksi pertama kali pada 1925. Konsep desain Phantom dari genarasi ke generasi tidak meninggalkan gaya khasnya sebagai kendaraan kendaraan stylish dan elegan. Sementara model yang masih diproduksi saat ini adalah Coupe dan Drophead Coupe.

Pengganti Rolls-Royce Phantom memang sudah disiapkan, hal ini diketahui dari gambar penggoda yang disebarkan pada Juli 2016. Gambar memperlihatkan mobil dibangun menggunakan platform MK2 dari bahan aluminium.

Rolls-Royce Phantom memiliki pesaing utama Mercedes Benz Maybach. Keduanya dibangun dengan konsep mobil supermewah dengan tingkat kenyamanan dan keamanan tertinggi, serta mesin besar dan bertenaga.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini