Share

Mobil Mungil Ini Dibuat dari Sepeda Listrik

Mufrod, Okezone · Jum'at 28 Oktober 2016 01:02 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 27 15 1526422 mobil-mungil-ini-dibuat-dari-sepeda-listrik-xLZhVRn7Dn.png PodRide (foto: Ridingmode)

STOCKHOLM - Mungkin banyak yang mengira kendaraan mungil satu ini merupakan mobil jenis city car. Bentuknya yang menyerupai mobil sungguhan, membuat kendaraan ini wajar dinilai seperti itu.

Layaknya mobil pada umumnya, kendaraan bernama PodRide ini memiliki kabin untuk pengemudi. Uniknya, PodRide dirancang menggunakan sepeda listrik. Sistem kerjanya tak berbeda dengan sepeda listrik pada umumnya.

Bagian depan terdapat pedal gowes untuk menjalankan kendaraan. Dalam kondisi tertentu, pengendara juga bisa menggunakan motor listrik untuk menggerakan kendaraan. PodRide juga dilengkapi baterai berkapasitas 250 watt.

Dengan tenaga baterai tersebut, motor listrik mampu meletupkan tenaga maksimum mencapai 24 kilometer per jam. Kendaraan ini memiliki tuas di bagian sisi samping kabin untuk mengendalikan kendaraan dan terdapat tuas rem. Demikian seperti dikutip dari Ridingmode, Jumat (28/10/2016).

Bodi kendaraan dibuat menggunakan bahan kain khusus yang tahan air, bagian depan dilengkapi dengan lampu utama LED, serta bagian kaca telah dilengkapi wiper yang dioperasikan secara manual. Uniknya kendaraan ini juga memiliki bagasi di bagian belakang.

PodRide bisa menjadi kendaraan yang memiliki banyak fungsi, tentunya tanpa harus khawatir terkena panas dan hujan saat berada di jalan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini