Share

Lucky Hakim Kepincut Mobil Sport

Pius Mali, Okezone · Kamis 27 Oktober 2016 18:46 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 27 15 1526287 lucky-hakim-kepincut-mobil-sport-UZpdvPrhjE.jpg Aktor yang juga anggota DPR-RI Lucky Hakim kepincut dengan mobil sport Prancis Peugeot RCZ (Feri/Okezone)

JAKARTA - Aktor Lucky Hakim mewujudkan hobi automotifnya dengan membeli mobil sport Peugeot RCZ. Meski tak digunakan untuk aktivitas harian, mobil sport itu dianggap mampu memberi kesenangan baginya.

"Saya punya dua mobil di rumah, ada satu yang biasa buat aktivitas pakai sopir itu pakai Toyota Innova. Ada yang satu sportcar untuk nyetir sendiri, Peugeot RCZ. Tapi pada kenyataannya saya jarang pakai mobil karena macet. Jadi saya bawa mobil kalau misalnya hari Minggu dan ke tempat yang enggak macet," ujar Lucky kepada Okezone, belum lama ini.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) itu memilih sportcar bukan semata-mata karena performa. Namun dengan menggunakan mobil sport bisa tampil beda dengan kebanyakan pengguna kendaraan di jalan.

Meski demikian, Lucky sangat menyadari risiko memiliki Peugeot RCZ merah tahun 2015, yakni biaya perawatan yang tinggi serta harga jual yang jatuh. Namun hal itu bukan masalah baginya. Pria kelahiran Cilacap, Jawa Tengah, 12 Januari 1978 itu, mengaku termasuk orang yang membeli mobil untuk kesenangan, bukan investasi.

"Beli mobil sport, apalagi jenis yang enggak mainstream itu risiko utamanya harga jual jatuh. Tapi saya beli mobil kan buat hobi, bukan investasi. Saya sadar itu dari sejak pertama beli. Kalau misalnya berpikir investasi, beli yang lain saja," tukas dia.

Sekadar diketahui, Peugeot RCZ memiliki tampilan seksi dengan desain membulat. Sportcar Prancis tersebut dibekali mesin anyar yang bertipe EP6CDTM Turbo berkapasitas 1.598 cc. Mesin tersebut menghasilkan tenaga 163 Hp pada 6.000 rpm dan torsi atas 240 nm pada 1.400 rpm.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini