Share

Penggunaan Ban Motor "Cacing" Tidak Dianjurkan untuk Harian

Rabu 26 Oktober 2016 20:28 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 26 15 1525334 penggunaan-ban-motor-cacing-tidak-dianjurkan-untuk-harian-spTjkhnC9r.jpg Ilustrasi ban motor kecil (Foto: Gila Motor)

JAKARTA - Beberapa tahun belakangan ini marak terlihat para pengguna sepeda motor yang mengganti ban standar dengan ukuran yang kecil atau biasa dikenal dengan sebutan ‘ban cacing’. Tidak diketahui pasti alasan pemilik motor menggantinya.

“Saya prihatin dengan fenomena ban kecil. Karena mereka tidak memikirkan keamanan dan kenyamanan dalam berkendara di jalan raya khususnya. Dan dari segi tampilan kurang enak aja dilihat,” tutur Bunga Cahyani, mahasiswi asal Bandung, sebagaimana dikutip dari Gilamotor, Rabu (26/10/2016).

Tidak hanya kurang enak dipandang bagi sebagain orang, penggunaan ban berukuran kecil untuk sehari-hari, jelas sangat membahayakan.

Dodiyanto selaku Marketing Product Development PT Gajah Tunggal Tbk mengatakan, “Memang kami punya produk ban berukuran kecil, tapi itu khusus untuk drag race. Dan sangat tidak dianjurkan penggunaan ban tersebut untuk harian. Yang pasti sangat membahayakan,” tegasnya.

Lebih lanjut, pria ramah itu menambahkan, jika ingin mengganti ban harus dilihat kegunaannya. “Jika ingin mengganti ban, disarankan menggunakan ukuran yang sama dengan ukuran standarnya, atau naik satu tingkat dari ukuran ban standar,” jelasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini