Share

Lamborghini Miura Bekas Roker Rod Stewart Kembali Dilelang

Santo Evren Sirait, Okezone · Kamis 27 Oktober 2016 09:13 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 26 15 1525329 lamborghini-miura-bekas-roker-rod-stewart-kembali-dilelang-xKbkLsuWQf.jpg Lamborghini Miura (Carscoops)

LONDON - Sebuah Lamborghini Miura P400 S berwarna biru yang pernah dimiliki penyanyi rok sekaligus penulis lagu, Rod Stewart, akan kembali dilelang. Diperkirakan mobil produksi 1971 itu terjual antara 800 ribu poundsterling atau Rp12 juta miliar sampai 900 ribu poundsterling atau sekira Rp14 miliar.

Dilaporkan Carscoops, mobil tersebut pernah mengisi halaman website eBay pada tahun lalu yang sukses terjual dengan harga USD1,9 juta atau sekira Rp24,7 miliar. Meskipun pada faktanya Lamborghini Miura adalah milik Rod Stewart, namun mobil tersebut telah tiga kali berganti kepemilikan.

Pemilik mobil yang terakhir telah merestorasinya dengan spesifikasi yang menyerupai Miura SV pada 2013. Salah satu yang diperbaiki adalah mesin, dari semula menggunakan V12 4,0 liter bertenaga 370 hp. Namun sekarang, tenaganya sudah meningkat menjadi 383 hp dan torsi puncak 295 lb-ft. Selain itu mobil juga telah dilengkapi dengan limited slip differential, widened rear track, pelek SV, dan suspensi yang sudah direvisi.

Selain mesin, interior dan eksterior juga telah diperbaiki sehingga tampilannya seperti baru. Bodinya dicat berwarna blue notte, sedangkan interior dibungkus material kulit berwarna hitam.

Sekadar informasi, Lamborghini Miura P400 S diproduksi terbatas hanya 764 unit. Mobil berkarakter sport ini menjadi salah satu produk Lamborghini paling keren yang pernah dibangun. (san)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini