Share

Hemat Biaya, Volkswagen Pangkas Varian Golf Facelift

Santo Evren Sirait, Okezone · Rabu 26 Oktober 2016 17:04 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 26 15 1525151 hemat-biaya-volkswagen-pangkas-varian-golf-facelift-8iVk81uYfK.jpg Hemat Biaya, Volkswagen Pangkas Varian Golf Facelift (Foto: AutocarUK)

WOLFSBURG - Volkswagen (VW) Golf facelift akan diperkenalkan bulan depan, sebelum resmi dipasarkan tahun depan. VW memutuskan untuk memangkas beberapa varian dari Golf. CEO VW, Herbert Diess mengatakan, sebagai perusahaan yang terkena skandal emisi, penghematan biaya akan terus dilakukan dan fokus pada keuntungan.

"Kami perlu menyederhanakan penawaran produk dari Golf terbaru dan memiliki sedikit variasi, karena kami harus mendapatkan lebih banyak efektivitas biaya dalam perusahaan. Kami perlu lebih lincah dan lebih inovatif, dan ini adalah salah satu contohnya," ujar Diess, seperti dikutip dari AutocarUK, Rabu (26/10/2016).

Saat ini, Golf tersedia dalam beberapa varian, yaitu hatch, estate, convertible, alltrack, dan SV. Tidak dijelaskan varian mana yang akan dipertahankan atau dimusnahkan. Kemungkinan, salah satu varian yang akan dimusnahkan adalah Golf convertible.

Ada kemungkinan perusahaan juga akan mengurangi penawaran beberapa mesin dan lebih menekankan pada penggunaan hybrid. Dengan begitu, kemungkinan mesin 1,5 empat silinder baru dan 1,0 liter tiga silinder akan ditawarkan.

Dilaporkan pula, Diess telah mempercepat rencana VW untuk meluncurkan model sport utility vehicle (SUV) yang lebih menguntungkan dan memiliki daya tarik global yang lebih luas daripada segmen lainnya. (san)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini