Share

Pasar Moge Akan Terus Tumbuh di Indonesia

Pius Mali, Okezone · Rabu 26 Oktober 2016 14:45 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 26 15 1524966 pasar-moge-akan-terus-tumbuh-di-indonesia-zimHosVswI.jpg Sepeda motor berkapasitas mesin besar diyakini akan terus diminati di Indonesia (Okezone)

JAKARTA – Pasar motor gede (moge) di Indonesia diyakini akan terus berkembang. Hal ini diyakini oleh PT Astra Honda Motor (AHM) selaku agen pemegang merek (APM) sepeda motor Honda di Indonesia.

Direktur Marketing AHM Margono Tanuwijaya mengatakan, daya beli masyarakat di segmen sepeda motor berharga ratusan juta rupiah ini akan berkembang baik di Indonesia. Indikasinya, saat ini pemain moge semakin banyak. Jenis kendaraan yang ditawarkan pun semakin beragam, seperti supersport, adventure, trail, dan cruiser.

"Ke depan, (pasar) big bike akan membesar. Sesuai dengan perkembangan daya beli masyarakat dan big bike di segmen hobi akan semakin banyak (dicari)," ujar Margono.

Lebih lanjut Margono mengungkapkan, bermain di segmen moge sejak tahun lalu, Honda sudah siap dengan segala kondisi. Berbeda dengan sepeda motor reguler, ia yakin segmen moge lebih tahan dengan kondisi ekonomi. Ini lantaran pasar moge kecil dan konsumennya merupakan kalangan penghobi motor.

"Tapi memang perlu waktu (untuk berkembang). Karena saat ini pengguna sepeda motor lebih banyak yang mencari untuk transportasi, sementara big bike kan hobi. Big bike Honda jika dipakai sehari-hari enggak fungsional," jelas dia.

AHM memasarkan tujuh model big bike yakni Honda CB500F (Rp139 juta), CBR500R (Rp144 juta), CB500X (Rp147 juta), CB650F (Rp235 juta), CBR650F (Rp240 juta), NM4 Vultus (Rp435 juta), dan CBR1000RR SP (Rp575 juta).

Astra Honda bisa dibilang sebagai pabrikan Jepang pemain baru moge di Indonesia, PT Kawasaki Motor Indonesia sudah lebih dulu masuk di segmen ini. Kawasaki menjual model Ninja, Z Series, Versys, Vulcan, hingga Street model yang meliputi W800 dan ER6 Series. Selain itu produsen berlogo garputala, Yamaha Motor Indonesia Manufacturing (YIMM), memasarkan MT-09, MT 09 Tracer, R6, R1, dan skutik bongsor TMAX.

Selain merek Jepang, moge asal Eropa juga sudah meramaikan pasar Indonesia yakni BMW Motorrad, KTM, Ducati, Aprillia, Moto Guzzi, dan Triumph

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini