Share

Suzuki Siap Luncurkan Motor Adventure Penantang BMW G310 GS

Mufrod, Okezone · Rabu 26 Oktober 2016 01:13 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 25 15 1524248 suzuki-siap-luncurkan-motor-adventure-penantang-bmw-g310-gs-kVNW7pOk2U.jpg Suzuki V-Strom 250 (foto: Shifting Gear)

TOKYO – Suzuki rupanya tak hanya meluncurkan sportbike GSX-250 R, versi lain kabarnya akan turut diluncurkan produsen berlogo huruf S ini. Sepeda motor yang segera diperkenalkan diketahui tetap bermodel adventure dan mengandalkan mesin berkubikasi 250 cc.

Dari gambar resmi yang sudah mulai banyak beredar, terlihat Suzuki cukup niat mendesain versi adventure bernama V-Strom 250. Tampilannya dengan versi sporty disebut tak jauh beda jika dibanding penantangnya BMW G310 GS yang masih kental mempertahankan versi G310 sportnya.

Fairing gaya adventure memperkuat tampilan untuk tunggangan jelajah dengan karakter kukuh. Desain tangki yang memiliki gundukan ramping di bagian atas, sedikit mengingatkan pada model Suzuki TS Trail.

Sementara seperti dikutip dari Shifting Gear, sektor jantung pacunya sudah bisa ditebak. V-Strom yang dibekali mesin serupa dengan GSX-250R memiliki kapasitas 248 cc dan mampu menghasilkan tenaga hingga 24 bhp serta torsi hingga 23 nm. Angka itu jauh lebih kecil dibanding penantangnya BMW G310 GS.

Di atas kertas, BMW membekali tunggangan versi adventure-nya dengan mesin BMW G310R yang berkapasitas 313 cc DOHC, bertenaga 34 hp, dan dengan torsi 28 nm. Tenaganya disalurkan melalui gearbox enam percepatan.

Sayang, kedua model ini masih belum beredar di pasaran. Suzuki sendiri masih memperkenalkannya tanpa menyebut jadwal peluncuran. Sedangkan BMW tengah melakukan uji jalan produk petualangnya tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini