Share

Audi Beli Kembali 25 Ribu Unit Q7 Akibat Emisi Tinggi

Mufrod, Okezone · Selasa 25 Oktober 2016 03:20 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 24 15 1523355 audi-beli-kembali-25-ribu-unit-q7-akibat-emisi-tinggi-NU2WrP7agO.jpg Audi Q7 (Foto: Carbuzz)

NEW YORK - Akibat ancaman dan protes keras dari pemilik Audi Q7 di Amerika Serikat (AS), produsen berlogo ring cincin ini berencana membeli kembali 25 ribu unit Q7 dari konsumennya di AS.

Audi juga memberi pilihan kepada konsumen yang ingin memperbaiki kendaraannya untuk langsung mendatangi jaringan bengkel Audi agar mendapat perbaikan dari masalah emisi yang dihasilkan Audi Q7.

Sebelumnya, beberapa konsumen Audi Q7 melakukan unjuk rasa terhadap kebohongan kadar emisi gas buang yang dihasilkan di mesin dieselnya. Beberapa konsumen bahkan melakukan pengujian sendiri untuk membuktikan klaim kandungan emisi yang dihasilkan pada kendaraannya.

Hasilnya membuat banyak pemilik kendaraan sport utility vehicle (SUV) tersebut kecewa, sebab tidak sesuai dengan apa yang telah dijanjikan sebelumnya. Saat ini, produsen Audi dijadwalkan akan bertemu membahas rencana pembelian mobil tersebut. Demikian seperti dikutip dari Carbuzz, Selasa (25/10/2016).

Namun, Audi kabarnya tidak akan membeli mobil tersebut dengan harga penuh. Sebab, kemampuan perusahaan mobil premium ini juga mengalami dampak yang sama dengan Volkswagen sebagai induk perusahaan Audi.

Tercatat, terdapat sebanyak 85 ribu kendaraan diesel Audi yang terkena dampak hasil emisi tinggi sejak beberapa tahun lalu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini