Share

Hypercar Bertenaga Listrik Buatan Singapura Meluncur 2017

Anton Suhartono, Okezone · Selasa 25 Oktober 2016 07:48 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 24 15 1523052 supercar-bertenaga-listrik-buatan-singapura-meluncur-2017-ajCgBh9RcP.jpg Mobil konsep Vanda Dendrobium yang diperkenalkan pada awal 2016 (Vanda)

SINGAPURA - Hypercar bertenaga listrik buatan perusahaan Singapura, Vanda Dendrobium, akan menjalani debut internasional di ajang Geneva Motor Show di Swiss pada Maret 2017. Mobil ini diproduksi oleh Vanda Electrcis milik Wong Fong Engineering Works.

Vanda menggunakan baterai lithium ion yang juga dipakai pada mobil Formula E untuk menggerakkan empat motor listrik.

Chief Executive Vanda Electrics Larissa Tan, seperti dikutip dari The Straits Times, mengatakan mobil tersebut akan diproduksi dalam rentang 18 bulan setelah debut di Jenewa. Jumlah mobil yang diproduksi antara 10 sampai 20 unit dan semuanya menggunakan setir kanan.

Mobil ini mengalami bebarapa perubahan dibanding model konsep yang pertama kali diperkenalkan pada Februari 2016. Di antaranya, desain eksteriornya tidak selengkung seperti pada model konsep.

Namun konsep desain utamanya masih mengusung tema sport dengan garis tegas yang aerodonamis. Bahan mobil ini menggunakan gabungan serat karbon dan baja.

Belum ada spesifikasi yang diungkap, namun mobil ini diperkirakan mampu berakselerasi dari 0-100 kilometer per jam dalam waktu tidak lebih dari 3 detik dengan kecepatan maksimum hingga lebih dari 250 km/jam. Sementara daya jelajahnya mencapai 320 km untuk sekali isi ulang baterai.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini