Share

Ford Kembangkan Teknologi Antilampu Merah

Mufrod, Okezone · Senin 24 Oktober 2016 05:21 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 23 15 1522433 ford-kembangkan-teknologi-antilampu-merah-I3iXF23hpu.jpg Ilustrasi teknologi green light optimal (Carbuzz)

NEW YORK - Sebuah teknologi baru bernama green light optimal, baru-baru ini diperkenalkan produsen Ford untuk menghindari pengemudi terjebak di lampu merah.

Menurut Christian Ress, Supervisor Driver Assist Technologi Ford, mengungkapkan pengembangan teknologi green light optimal bekerja untuk memberi tahu pengemudi berapa kecepatan yang dibutuhkan untuk mencapai lampu merah di depannya. Demikian seperti dikutip dari Carbuzz, Senin (24/10/2016).

Dengan kecepatan yang telah ditentukan, pengemudi bisa terhindar dari lampu merah yang akan bekerja dalam waktu beberapa detik. Dengan teknologi ini, diharapkan banyak pengemudi yang tidak akan jenuh lagi menunggu waktunya berjalan saat lampu merah tengah menyala.

Berdasarkan perhitungan yang dilakukan Ford, rata-rata banyak pengemudi yang menghabiskan waktu selama dua hari penuh setiap tahunnya untuk menunggu lampu merah.

Meski bukan waktu yang lama, namun banyak pengemudi yang selalu merasa bosan saat terjebak dan harus menunggu di belakang lampu merah.

Saat ini, Ford tengah melakukan uji coba teknologi green light optimal di London, Inggris. Selain Ford, produsen Audi kabarnya juga tengah mengembangkan teknologi yang mirip dengan green light optimal.

Ford belum merilis kapan teknologi antilampu merahnya ini akan diluncurkan pada jajaran produk mobilnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini