Share

Kawasaki Patenkan Jok Otomatis Motor Berkecepatan Tinggi

Mufrod, Okezone · Senin 24 Oktober 2016 01:13 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 23 15 1522425 kawasaki-patenkan-jok-otomatis-motor-berkecepatan-tinggi-Q1DIDM7i2v.jpg Gambar paten jok otomatis Kawasaki (Morebike)

TOKYO - Produsen Kawasaki berencana mengembangkan jok sepeda motor yang bisa menyesuaikan posisi pengendara saat berada di kecepatan tinggi. Bagian belakang jok tersebut akan secara otomatis bergerak memberi ruang ke belakang untuk memudahkan pengendara mendapatkan posisi bungkuk saat motor digeber pada kecepatan tinggi.

Seperti dikutip dari Morebike, Jok belakang sendiri dirancang untuk memberikan riding position yang nyaman bagi pengendara saat berada di atas tunggangan sport yang ditawarkan pada produk Kawasaki. Namun saat berada di kecepatan tinggi, pengendara membutuhkan ruang yang lebih lebar untuk mendapatkan posisi membungkuk.

Teknologi baru yang saat ini diketahui masih dalam tahap pengembangan itu, diharapkan bisa memberi kenyamanan dan mengurangi tekanan angin dari badan pengendara saat posisi membungkuk.

Diperkirakan teknologi jok otomatis ini bekerja menggunakan sensor yang terhubung dengan spidometer. Pada kecepatan yang telah ditentukan, jok bagian belakang akan secara otomatis masuk ke dalam guna memberikan ruang lebih untuk pengendara.

Saat ini, pengajuan paten tengah dilakukan. Sayangnga tidak ada informasi kapan teknologi tersebut akan diluncurkan.

Berdasarkan paten yang diajukan, jok otomatis tersebut diduga akan digunakan untuk model sportbike H2.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini