Share

Begini Jadinya jika Land Rover Defender Dijejali Mesin Sportcar Corvette

Pius Mali, Okezone · Minggu 23 Oktober 2016 06:09 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 22 15 1521686 begini-jadinya-jika-land-rover-defender-dijejali-mesin-sportcar-corvette-gde79GUBeL.jpg Mobil penjelajah Land Rover Defender dibekali mesin mobil sport Corvette (Carscoops)

FLORIDA - Mengganti mesin (engine swap) lazim dilakukan di dunia modifikasi. Salah satu contohnya dilakukan tuner East Coast Defender yang menyematkan mesin Chevrolet Corvette ke ruang mesin Land Rover Defender.

Tuner spesialis mobil Land Rover tersebut mengganti penggerak standar pabrikan dengan mesin LS3 V8, 6,2 liter, yang disandingkan dengan sistem transmisi enam percepatan GM6L60. Memastikan mobil masih bisa digunakan menjelajah, dipasang juga transfer case Rover LT230, Ashcroft center limited-slip differential, dan axleshafts baru yang dibuat dari bahan baja.

Mobil yang diberi julukan Project XIII ini juga memiliki tampilan lebih sangar dari racikan pabrik. Pasalnya, grille, lampu LED, bumper, jendela belakang, winch, tangga, bagasi atas, serta pelek baru berlapis ban BFGoodirch dipasang pada mobil buatan Inggris tersebut.

Rumah modifikasi yang berlokasi di Kissimmee, Florida, Amerika Serikat, itu juga mendesain interior agar muat dinaiki sembilan orang. Jok standar berlapis kulit hitam, setir Momo, power window, pemanas kaca, kamera dan sensor parkir, serta audio baru dengan 13 speaker system dari JBL menghiasi kabin.

Mobil yang dimodifikasi ini merupakan 1 dari 500 unit Land Rover Defender dengan spesifikasi Amerika. Sayangnya, East Cost Defender tak menyebut berapa biaya untuk membawa pulangnya. Hanya diketahui mobil masuk dalam katalog yang mereka jual di laman resminya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini