Share

Jaguar Land Rover dan Ford Perkenalkan Teknologi Otonom

Santo Evren Sirait, Okezone · Senin 24 Oktober 2016 09:14 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 21 15 1521531 jaguar-land-rover-dan-ford-perkenalkan-teknologi-otonom-4Rol0E1TL9.jpg Kemudi Ford (AutocarUK)

LONDON - Jaguar Land Rover (JLR) dan Ford telah memperkenalkan serangkaian terknologi yang dikembangkan bersama belum lama ini. Keduanya memperkenalkan sistem semi otonom seperti advanced highway assist, sebuah sistem yang memungkinkan seseorang mengemudi tanpa harus memegang lingkar kemudi dan kaki di pedal.

Dengan teknologi itu pula mobil akan berjalan normal dan mampu menyalip kendaraan yang berada di depannya dengan aman dan otomatis saat berada di jalan tol. Sistem lain adalah electronic emergency brake light assist, yang berfungsi untuk melakukan pengereman secara otomatis bila sensor di mobil mendeteksi adanya objek di depan. Sistem tersebut sangat berguna ketika sedang melintasi jalan berkabut. Menariknya, sistem bisa mendeteksi adanya mobil atau objek lain pada jarak 500 meter.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dilaporkan AutocarUK, tujuan dikembangkannya sistem otonom yakni untuk diterapkan baik di jalan raya maupun medan off road. Di samping itu, tujuan utama pembuatan teknologi otonom adalah untuk membantu pengemudi tidak merasa bosan dan menghadikan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Untuk membantu mengembangkan teknologi otonom dan fitur pendukungnya, JLR akan meluncurkan mobil otonom, sekira empat tahun ke depan.

Kedua perusahaan juga memperkenalkan green light optimal speed advisory. Sistem ini dirancang untuk mengurangi waktu tunggu dan meminimalkan emisi ketika berhenti di lampu merah, serta memaksimalkan efisiensi bahan bakar. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini