Share

Toyota Investasi Rp2.000 Triliun untuk Produksi Dua Mesin Baru

Santo Evren Sirait, Okezone · Sabtu 22 Oktober 2016 08:10 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 21 15 1521513 toyota-investasi-rp2-000-triliun-untuk-produksi-dua-mesin-baru-d5mjGIgHnB.jpg Pabrik Toyota di Polandia (Carscoops)

WARSAWA - Toyota Motor Europe berencana menginvestasikan USD165 miliar atau sekira Rp2.000 triliun untuk menambah fasilitas perakitan di pabrik Toyota Motor Industries Poland (TMIP) yang berlokasi di Jelcz Laskowice dan Walbrzych, Polandia. Kedua pabrik tersebut akan memproduksi dua mesin bensin baru dan hybrid transaxle.

Sebagaimana diberitakan Paultan, pabrik TMIP di Jelcz Laskowice akan mulai memproduksi mesin bensin 1.5 liter pada Februari 2017. Kemudian disusul dengan mesin bensin 2,0 liter untuk dipasangkan ke Yaris terbaru pada 2019. Sebelumnya, pabrik ini hanya memproduksi mesin diesel 1.4 dan 2.2 liter.

Sedangkan produksi hybrid transaxle akan dilakukan di Walbrzych pada 2018. Hybrid transaxle baru akan menjadi bagian dari mobil hybrid Toyota dengan mesin ZR 1,8 liter untuk dipasangkan ke Auris dan Auris Touring Sports Hybrid. Selain itu, hybrid transaxle juga akan dipasangkan ke crossover terbaru yaitu C-HR yang mulai diproduksi pada akhir tahun ini.

Saat ini, hybrid transaxle untuk Auris diproduksi oleh Toyota Motor Corporation di Jepang dan diekspor ke Eropa.

"Kami berkomitmen untuk lebih memperkuat kehadiran Toyota di Polandia. Oleh karena itu, penting bagi kami untuk diversifikasi output kami dan mengembangkan keterampilan manufaktur mesin bensin kami, yang akan membantu mengamankan masa depan kita," ujar Kazunori Masuoka, Presiden TMIP. (san)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini