Share

Sunroof Berpotensi Lepas, Hyundai Recall Sonata

Santo Evren Sirait, Okezone · Jum'at 21 Oktober 2016 17:10 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 21 15 1521196 sunroof-berpotensi-lepas-hyundai-recall-sonata-UDIOFzNV3h.jpg Hyundai Sonata (Autoguide)

WASHINGTON DC - Hyundai Sonata produksi 2014-2016 sedang ditarik (recall) karena masalah sunroof yang berpotensi lepas dan terbang ketika tertutup. Setidaknya ada total 62.811 unit Sonata yang tersebar dipasar, namun tampaknya Hyundai kurang begitu peduli dengan masalah tersebut.

Menurut dokumen yang diajukan oleh National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), Hyundai telah menerima laporan terkait masalah tersebut pada awal 2016. Pada bulan Agustus-September 2016, Hyundai kembali menerima laporan soal panel sunroof, setelah itu pihaknya langsung melakukan pemeriksaan.

Hyundai menegaskan kerusakan ada pada bagian deflector angin di sunroof, akibatnya kaca menjadi kendur. Selain itu bila pemilik mobil secara terus menerus mengeluarkan dan menutup bahkan mencoba untuk memaksa menutup sunroof dengan tangan, panel bisa terlepas. Demikian seperti dilansir Autoguide.

Hyundai Sonata yang ditarik adalah hasil produksi dari pabrik Alabama. Sebelumnya Sonata juga di-recall karena masalah power steering pada April 2016 dan juga pada November 2015 bermasalah pada pedal rem. (san)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini