Share

Penggemar BMW Kepincut Seri 5 Terbaru, tapi Belum Masuk Indonesia

Pius Mali, Okezone · Jum'at 21 Oktober 2016 01:51 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 21 15 1520514 penggemar-bmw-kepincut-seri-5-terbaru-tapi-belum-masuk-indonesia-jPHZhSIotO.jpg Meski membuat penasaran, generasi terbaru BMW Seri 5 belum akan diluncurkan di Indonesia (Netcarshow)

JAKARTA - Generasi terbaru BMW Seri 5 melakukan debut internasional beberapa waktu lalu. Kehadiran sedan mewah tersebut ternyata sudah dinantikan oleh penggemar mobil BMW di Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Head of Corporate Communication BMW Group Indonesia Jodie O'tania. Ia menyebut banyak konsumen yang sebelumnya tak menggunakan model Seri 5 kini kepincut untuk memiliki mobil berteknologi canggih itu.

"Jadi kami sangat percaya diri untuk mengatakan bahwa BMW Seri 5 terbaru itu merupakan kendaraan paling inovatif di segmennya. Konsumen sudah sangat antusias menunggu Seri 5 terbaru. Yang sebelumnya tidak menggunakan Seri 5, setelah melihat ini sangat-sangat menginginkannya," ujar Jodie, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Namun, lanjut dia, BMW Group Indonesia saat ini masih fokus menjual Seri 5 generasi saat ini. Jodie juga belum bisa memastikan kapan model terbarunya akan menyapa konsumen Tanah Air.

"Saat ini fokus kami masih untuk penjualan Seri 5 generasi saat ini. Soal teknologi semiotonom kalau untuk itu kita lihat saja nanti setelah diluncurkan. Pastinya untuk menghadirkan kendaraan terbaru ada tahapannya dan ada beberapa hal yang dilakukan. Jadi sekarang fokus kami masih pada Seri 5 yang ada," ujarnya.

BMW Seri 5 model 2017 hadir dengan desain baru dan lebih aerodinamis. Lampu utama menggunakan LED dan sebagai pilihan BMW menyediakan adaptive LED. Mobil dirancang menggunakan platform baru, Cluster Architecture (CLAR) dengan material baja, serat karbon, dan aluminium. Tak heran jika bobotnya lebih ringan 100 kilogram dibanding model saat ini.

Masuk kebagian interior BMW Seri 5 terbaru memiliki sudut pandang depan lebih lebar dibanding model saat ini. Jok baris kedua lebih nyaman karena sudah dilengkapi dengan fitur pemijat dan posisi duduk dapat mudah diatur menggunakan sensor sentuh. Di Seri 5 terbaru juga terdapat AC climate control four zone sehingga menambah kenyamanan dan kesejukan di kabin.

Sedan buatan Jerman ini memiliki beberapa pilihan jantung penggerak, yakni mesin empat silinder berkapasitas 2,0 liter berbahan bakar bensin dan diesel. Ada juga mesin enam silinder 3,0 liter yang juga tersedia dengan pilihan BBM bensin ataupun diesel.

BMW Seri 5 memiliki beberapa pesaing, yakni Mercedes Benz E Class, Audi A6, dan Volvo S90. Ketiga produk ini memiliki desain elegan serta memanfaatkan beragam fitur berteknologi canggih yang menunjang kenyamanan penumpang ketika mengemudi atau saat duduk di bangku belakang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini