Share

Ular Berbisa Ngumpet di Mobil, Ikut Jalan-Jalan 500 Km

Anton Suhartono, Okezone · Jum'at 21 Oktober 2016 00:54 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 20 15 1519955 ular-berbisa-ngumpet-di-mobil-ikut-jalan-jalan-500-km-QQMeAPTn3B.jpg Ular raja coklat sembunyi di mobil yang melakukan perjalanan 500 km (Alice Springs Reptile Center)

ALICE SPRINGS - Seekor ular raja coklat bersembunyi di mesin dan sempat mengikuti mobil Toyota berjalan sejauh 500 kilometer di Northern Territory, Australia.

Hebatnya, ular itu tetap bertahan meski mobil melalui jalan yang rusak di sebagian besar perjalanan.

Sebenarnya sang pemilik mobil sudah menyadari ada ular di mesin mobilnya, namun tidak bisa mengeluarkannya. Apalagi, ular raja coklat atau biasa disebut mulga itu cukup panjang.

Ia pun tidak punya pilihan selain melanjutkan perjalanan dan berhenti di pusat reptil di Kota Alice Springs.

Meski melakukan perjalanan jauh dan berada di kompartemen mesin yang sangat panas, namun ular itu selamat. Tak mudah bagi petugas dari pusat reptil untuk mengeluarkannya . Ular itu tidak mau dipindahkan ke kantong. Setelah beberapa kali usaha akhirnya ular berbisa itu berhasil dipindahkan ke kantung.

"Mulga ini bukan ular kecil," kata petugas pusat Pusat Reptil Alice Springs dalam akun Facebook-nya.

Raja coklat merupakan salah satu ular terpanjang di dunia dan bisa tumbuh hingga tiga meter. Ular ini banyak ditemukan di sebagian besar wilayah Australia, kecuali di pantai selatan dan utara.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini