Share

Harley Davidson Buka Jaringan Diler Lagi di Indonesia

Mufrod, Okezone · Sabtu 01 Oktober 2016 17:34 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 01 15 1503714 harley-davidson-buka-jaringan-diler-lagi-di-indonesia-T34WHb3SJL.jpg Ilustrasi diler moge Mabua Iskandarsyah (Okezone)

JAKARTA - Setelah hampir setahun Harley Davidson tak memiliki jaringan diler di Indonesia atas tutupnya Mabua. Baru-baru ini, kabar akan dibukanya kembali diler motor gede (moge) tersebut, kembali berembus.

Kabar tersebut diungkap komunitas Harley Davidson Club Indonesia yang menegaskan adanya rencana pembukaan dua diler Harley Davidson di Jakarta.

"Rencanannya awal tahun depan diler tersebut akan dibuka. Satu di wilayah Jakarta Utara dan Selatan," ungkap Jeffrey Eugene, Sekjen HDCI, di hadapan jurnalis di Jakarta, Sabtu (1/10/2016).

Ia menambahkan, diler tersebut tidak lagi mengatasnamakan Mabua, karena pengelolaannya dipegang langsung secara individu. "Yah, model kaya franchise begitulah," jelas Jeffrey.

Pihak prinsipil Harley Davidson Motor Company sendiri telah memberi izin dan menunjuk langsung pengelolaan diler tersebut. Namun, keberadaannya bukan sebagai agen pemegang merek di Indonesia.

Selain Jakarta, jaringan diler Harley Davidson juga akan ada di Medan dan Bali.

"Beberapa diler tersebut merupakan bekas jaringan diler Mabua yang dulunya dikelola pribadi," ujarnya.

Sekadar mengingat, pada awal Januari, Mabua Harley Davidson memutuskan untuk menghentikan bisnisnya di Indonesia karena pemerintah menaikan pajak hingga 300 persen untuk kendaraan bermotor impor dan berkapasitas mesin besar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini