Share

Ini Wujud Mobil SUV Listrik Mercedes Benz

Pius Mali, Okezone · Jum'at 30 September 2016 22:08 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 30 15 1503362 ini-wujud-mobil-suv-listrik-mercedes-benz-htXHQJCXyK.jpg Mercedes Benz lakukan debut perdana SUV tenaga listrik EQ Concept (Carscoops)

PARIS - Ajang Paris Motor Show 2016 dimanfaatkan Mercedes Benz untuk memperkenalkan produk anyar, EQ Concept. Mobil ini melengkapi line up kendaraan listrik yang dimiliki produsen mobil premium Jerman itu.

Dari eksteriornya, Mercedes Benz EQ Concept memiliki desain yang simple namun tetap elegan. Hal ini bisa dilihat dari desain lampu utama, grille, hingga lampu belakang.

Mercedes Benz EQ Concept dibekali dua buah motor listrik yang menghasilkan tenaga total 402 hp dengan torsi maksimum hingga 700 nm. Mobil menggunakan baterai dengan tenaga lebih dari 70 kWh.

SUV Mercedes Benz EQ Concept mampu berakselerasi dari 0-100 kilometer per jam kurang dari lima detik. Dalam kondisi baterai terisi penuh, mobil ini mampu digunakan sejauh 500 kilometer.

Pengisian ulang baterainya bisa dilakukan dengan mencolokkan kabel ke sumber listrik atau dengan sistem nirkabel.

Mercedes Benz EQ Concept dijadwalkan meramaikan pasar SUV listrik mulai 2019. SUV ramah lingkungan tersebut akan menjadi pesaing bagi Tesla Model X dan Audi Q6 e-tron.

Sebagai gambaran, Tesla Model X dilengkapi baterai berdaya 70 kWh yang mampu mengantarkan kendaraan menjelajah 352 kilometer untuk sekali isi ulang baterai. Kecepatan maksimumnya 224 km/jam.

Sementara Audi Q6 e-tron menggunakan tiga motor listrik yang sanggup menghasilkan tenaga antara 435 dan 503 ps dan torsinya 800 nm. Dengan tenaga itu, Audi Q6 listrik dapat berakselerasi 0-100 km/jam dalam 4,6 detik dengan kecepatan maksimum 210 km/jam.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini