Share

Jembatan London Jadi Simbol Peluncuran Land Rover New Discovery

Mufrod, Okezone · Jum'at 30 September 2016 21:39 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 30 15 1503312 jembatan-london-jadi-simbol-peluncuran-land-rover-new-discovery-uUuVrgsubC.jpg Menara The Bridge London (foto: Motor1)

LONDON - Produsen Land Rover baru ini mengungkap cara unik meluncurkan produk terbarunya, yakni dengan membangun menara The Bridge sebagai background peluncuran model New Discovery.

Uniknya, replika jembatan tersebut dibangun menggunakan susunan balok mainan Lego.

Seperti dikutip dari Motor1, Jumat (30/9/2016), dibutuhkan sekira 5.805.846 susunan batu bata Lego hingga membentuk bangunan yang dikenal sebagai The London Bridge, yang dibangun di lapangan Packington Hall, Warwickshire, Inggris.

Struktur jembatan replika ini memiliki skala yang lebih kecil dari versi aslinya. Namun replika jembatan ini dapat memecahkan rekor dunia penggunaan mainan Lego terbanyak dari rekor sebelumnya yang hanya 470.646 buah.

Land Rover Discovery generasi keempat ini akan menawarkan satu pilihan mesin bensin V6 berkapasitas 3,0 liter dengan tenaga mencapai 340 hp. Versi sebelumnya Land Rover Discovery memiliki tiga pilihan mesin 2,7, 3,0, dan 5,0 liter.

Rencananya Land Rover juga akan melengkapi New Discovery bermesin diesel. Peluncurannya akan dilakukan tahun depan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini