Share

Tiga Mobil Konsep dengan Desain Pintu "Bunuh Diri"

Santo Evren Sirait, Okezone · Sabtu 01 Oktober 2016 06:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 30 15 1503241 tiga-mobil-konsep-dengan-desain-pintu-bunuh-diri-8O9vmjkk1O.jpg Citroen CXperience (Carscoops)

PARIS - Pameran Paris Motor Show 2016 dimanfaatkan oleh sejumlah perusahaan mobil untuk meluncurkan produk dan memperkenalkan teknologi terbaru mereka kepada publik. Disamping itu, ada juga yang memamerkan mobil masa depan atau yang lebih akrab disebut konsep. Dari sekian banyak mobil konsep yang dipamerkan tiga diantaranya memiliki desain pintu yang lumayan ekstrim yaitu suicide doors atau dikenal juga dengan pintu bunuh diri.

Berikut ini tiga mobil konsep dengan suicide doors:

Mitsubishi GT-PHEV Concept

Seperti yang telah dijanjikan Mitsubishi, mobil konsep GT-PHEV akan melakukan debut di Paris Motor Show 2016. SUV tersebut tampil menggunakan bahasa desain baru Dynamic Shield yang telah dikembangkan sejak 2014. Selain itu, konsep ini juga sudah menganut sistem pengerak empat roda dan plug-in hybrid EV (PHEV) dengan tiga motor listrik.

Bagian eksterior mobil memiliki grille dengan aksen krom pada bagian atas dan piano black dibawah. Kisi-kisi grille dapat dibuka tutup untuk membantu proses pendinginan PHEV dan meningkatkan aerodinamika. Kebagian tengah mobil tidak tampak adanya handle pintu sebagaimana pintu mobil pada umumnya, kemungkinan pintu dibuka dan ditutup secara elektrik. Pintunya sendiri mengadopsi desain suicide doors sehinga untuk masuk ke kabin terasa lebih mudah dan mobil juga terlihat semakin unik.

Interior GT-PHEV menggunakan lingkar kemudi konvensional dengan empat palang, dasbor datang dengan warna merah dan hitam, instrumen cluster sudah digital, atap panoramic glass dan sebagainya.

Mobil konsep satu ini dibekali dengan baterai 25 kWh yang dipasang di bawah lantai kemudian dihubungkan ke satu motor listrik yang berada di roda depan dan dua motor listrik di bagian belakang. Motor listrik dikombinasikan dengan mesin bensin 2,5 liter yang bertindak sebagai generator pada saat kondisi mengemudi normal.

Lexus UX Concept

Mobil konsep satu ini dari Toyota European Design Centre. Perusahaan menyatakan bahwa mobil akan menjadi contoh arah desain SUV kompak yang akan datang. Panjangnya 4.400 milimeter, lebar 1.900 mm, tinggi 1.520 mm, dan wheelbase 2.640 mm.

Pada bagian eksterior, lampu utama terlihat langsing, pelek 21 inci dengan jarii-jari unik dan dibungkus ban yang unik pula. Jendelanya electro-chromatic dan kaca spion sudah diganti dengan kamera kecil serta yang paling menarik adalah desian suicide doors. Berbeda dengan Mitsubishi GT-PHEV Concept yang didesain tanpa handle pintu, Lexus justru sebaliknya meletakkan handle pintu di tengah. (san)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Citroen CXPerience Concept

Setelah berhasil meluncurkan merek DS di pasar global, Citroen sekarang coba memodernisasi jajaran produk yang ada saat ini. Untuk itu pada kesempatan Paris Motor Show Citroen menunjukan CXPerience sebagai pondasi model masa depan.

Citroen CXPerience adalah mobil yang mengesankan untuk dilihat apalagi dengan desain pintu bunuh diri yang dapat dibuka sampai 90 derajat.

Bagian interior menawarkan jok berbahan kain dan bergabung dengan teknologi terbaru seperti layar sentuh 19 inci di konsol tengah yang berfungsi untuk mengatur suhu kabin dan jok.

Citroen CXPerience adalah mobil hybrid yang menggabungkan mesin bensin yang dipasangkan dengan depan motor listrik. Tenaga dikirim ke roda melalui transmisi otomatis delapan percepatan. (san)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini