Share

Hasil Uji Tabrak Mercedes Benz E-Class dan Peugeot 3008

Santo Evren Sirait, Okezone · Sabtu 01 Oktober 2016 08:16 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 30 15 1503228 hasil-uji-tabrak-mercedes-benz-e-class-dan-peugeot-3008-yp8Yy7Mffj.jpg Uji tabrak Mercedes Benz E-Class (Motor1)

PARIS - Mercedes Benz E-Class terbaru dan Peugeot 3008 berhasil meraih peringkat keselamatan terbaik, yakni lima bintang. Hasil tersebut dikeluarkan oleh European New Car Assesment Programme (Euro NCAP) setelah kedua crossover tersebut melalui serangkaian uji tabrak.

Dilaporkan Motor1, berdasarkan data Euro NCAP, Mercedes Benz E-Class mendapat skor 95 persen untuk perlindungan penumpang dewasa di kabin. Namun ada sedikit catatan dari Euro NCAP, yaitu penumpang belakang masih berisiko cedera pada bagian dada.

Sedangkan untuk perlindungan penumpang anak-anak dinilai baik. Untuk perlindungan pejalan kaki hanya dinilai 77 persen meskipun semua model E-Class sudah dilengkapi dengan kap mesin aktif (active hood) yang dapat mengurangi cedera pada pejalan kaki ketika tertabrak.

Sementara itu, Peugeot 3008 nilainya tidak sebaik Mercedes Benz, namun masih masuk dalam kriteria aman. Peugeot 3008 meraih skor 86 persen untuk perlindungan penumpang dewasa. Sebagai catatan dari Euro NCAP, perlindungan untuk dada pengemudi masih kurang sehingga ada kemungkinan cedera.

Perlindungan penumpang anak-anak skornya 85 persen, tetapi perlindungan pejalan kaki hanya 67 persen karena kap mesin tidak didesain untuk mengurangi cedera bila pejalan kaki tertabrak.

Euro NCAP melakukan uji tabrak pada bagian depan dan belakang mobil. (san)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini