Share

Citroen C3 WRC Berkonsep Balap Tenaganya 385 Hp

Santo Evren Sirait, Okezone · Jum'at 30 September 2016 11:42 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 30 15 1502610 citroen-c3-wrc-berkonsep-balap-tenaganya-385-hp-jT0IBjsWb3.jpg Citroen C3 WRC (Motor1)

PARIS - Di ajang Paris Motor Show 2016, Citroen memperkenalkan C3 WRC dengan konsep balap. Hatchback yang masih dalam wujud prototipe tersebut sengaja dibawa untuk menghadirkan semangat balap dan sebagai tanda keikutsertaan Citroen di balap rally bertajuk World Rally Championship (WRC) tahun depan.

Citroen C3 WRC tampak begitu mengesankan baik dari sektor eksterior maupun mesin. Mengusung konsep balap, pada bagian belakang mobil terpasang sayap berukuran besar dan sepasang knalpot terbaru yang menempel di diffuser. Bumper depan didesain lebih menonjol untuk meningkatkan asupan udara dan mendukung aerodinamika tinggi.

Ditambahkan pula satu set panel bodi baru sehingga mobil tampak lebih lebar. Berat mobil kini lebih ringan sekira 25 kilogram dibanding C3 standar.

Untuk urusan jantung pacu, Citroen menggunakan mesin empat silinder dengan turbo sehingga tenaga yang dihasilkan sebesar 385 hp. Namun sayang, perusahaan tidak menyebutkan seberapa cepat akselerasi dan kecepatan maksimalnya.

Dengan beragam ubahan yang telah dilakukan Citroen, membuat C3 siap menghadapi pesaing-pesaingnya. Citroen C3 WRC akan memulai laga perdananya di Rally Monte Carlo, pada 2017. Mobil ini siap bersaing dengan Toyota Yaris, Volkswagen Polo, dan Hyundai i20 di ajang balap tersebut. (san)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini