Share

Cara Unik Land Rover Luncurkan Produk Terbaru di Paris Motor Show

Mufrod, Okezone · Jum'at 30 September 2016 09:08 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 29 15 1502280 cara-unik-land-rover-luncurkan-produk-terbaru-di-paris-motor-show-xDb4egLDNp.jpg Both Land Rover di Paris Motor Show (foto: Motor1)

PARIS – Produsen automotif asal Inggris, Land Rover, ternyata punya cara unik dalam meluncurkan produk terbarunya di gelaran Paris Motor Show 2016. Berbeda dari biasanya, pabrikan yang bermarkas di wilayah Coventry ini membangun replika Jembatan London menggunakan mainan Lego sebagai latar peluncuran New Discovery.

Guna membanguan jembatan terkenal tersebut, Land Rover yang dikenal dengan produk offroad-nya menggandeng perusahaan mainan Lego. Seperti dikutip dari Motor1, Kamis (29/9/2016), dibutuhkan sekira 5.805.846 susunan batu bata Lego hingga membentuk bangunan yang dikenal sebagai The London Bridge.

Struktur jembatan replika ini memiliki skala yang lebih kecil dari versi aslinya. Namun replika jembatan ini dapat memecahkan rekor dunia penggunaan mainan Lego terbanyak dari rekor sebelumnya yang hanya 470.646 buah.

Land Rover Discovery generasi keempat ini akan menawarkan satu pilihan mesin bensin V6 berkapasitas 3.0 liter dengan tenaga mencapai 340 hp. Versi sebelumnya Land Rover Discovery memiliki tiga pilihan mesin 2,7; 3,0; dan 5,0 liter.

Rencananya Land Rover juga akan melengkapi New Discovery bermesin diesel, peluncurannya akan dilakukan tahun depan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini