Share

Meluncur Tahun Depan, Seat Arona Siap Goyang Nissan Juke

Santo Evren Sirait, Okezone · Jum'at 30 September 2016 06:11 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 29 15 1502209 meluncur-tahun-depan-seat-arona-siap-goyang-nissan-juke-0QVW8vm1Jf.jpg Seat IBX (Carscoops)

PARIS - Perusahaan automotif yang merupakan bagian dari Grup Volkswagen, Seat telah menyiapkan tiga produk baru untuk menghadapi pasar tahun depan. Saat ini ketiga model baru tersebut tengah dipamerkan di ajang Paris Motor Show 2016. Satu diantaranya adalah crossover Seat Arona. 

"Tahun 2017 akan menjadi tahun yang sangat spesial bagi Seat," ujar Luca de Meo, Presiden Seat, seperti dikutip dari Carscoops.

Spesifikasi dari Arona belum dirilis. Namun berdasarkan rumor yang beredar bahwa mobil asal Spanyol itu merupakan generasi penerus dari Ibiza. Selain itu Arona akan dibangun menggunakan platform MQB dan berbagi banyak komponen dengan SUV terbaru berbasis Volkswagen Polo.

Lewat Arona, perusahaan ingin menargetkan konsumen-konsumen yang sebelumnya tertarik dengan Nissan Juke dan model lainnya disegmen yang sama.

Sekarang ini Nissan masih memasarkan Juke. Crossover asal pabrikan Jepang itu dibekali mesin DIG-T 1.2 liter yang mampu menghasilkan tenaga 113 bhp. Selain itu ditawarkan juga dengan mesin bensin 1,6 liter bertenaga 93 bhp dan 115bhp,  mesin dCi 1,5 liter berdaya 108 bhp, dan mesin DIG-T 1,6 liter bertenaga 187 bhp.

Mesin akan dihubungkan ke transmisi manual lima dan enam percepatan serta transmisi Xtronic enam percepatan khusus untuk model dengan sistem penggerak semua roda. (san)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini