Share

Penantang Toyota Fortuner & Mitsubishi Pajero Hadir di Paris Motor Show

Mufrod, Okezone · Kamis 29 September 2016 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 29 15 1502186 penantang-toyota-fortuner-mitsubishi-pajero-hadir-di-paris-motor-show-Iv2SYgSDgT.jpg SsangYong LIV-2 (Carscoops)

PARIS - Di ajang Paris Motor Show, produsen automotif Korea Selatan, SsangYong, akan memperkenalkan produk kendaraan konsep sport utility vehicle (SUV) terbarunya, LIV-2. Di pasar global nantinya kendaraan ini bisa menjadi pesaing dari Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

Sebagai kendaraan konsep, desain LIV-2 memiliki tampilan layaknya kendaraan versi produksi. Di mana setiap detail tampilan tidak menunjukkan gaya futuristis layaknya kendaraan konsep. Bahkan jika dilihat dari desain bongsornya, bisa dikatakan beda tipis dengan Toyota Fortuner terbaru.

Dari sektor pacu, SsangYong kabarnya akan membekali LIV-2 dengan dua pilihan mesin. Versi dieselnya memiliki kapasitas 2,2 liter yang dapat menghasilkan tenaga mencapai 179 hp sedangkan torsinya mencapai 420 nm.

Mesin bensinnya memiliki kapasitas mesin turbocharger 2,0 liter bertenaga 223 hp, dengan torsi mencapai 350 nm. Kedua tenaga pilihan akan menggunakan transmisi matik tujuh percepatan yang dikembangkan bersama Mercedes Benz. Diklaim menawarkan kinerja mesin lebih maksimal dan efisiensi bahan bakar. Demikian seperti dikutip dari Carscoops, Kamis (29/9/2016).

Jika merujuk pesaingnya, Toyota Fortuner sendiri menawarkan pilihan mesin dengan kapasitas lebih besar yakni 2.393 cc tenaga maksimal 148 hp dengan torsi 401 nm. Untuk Mitsubishi Pajero Sport dibekali mesin kapasitas mesin 2.442 cc tenaga maksimal 179 hp torsi maksimal 430 nm.

SsangYong LIV-2 memiliki sembilan airbag (depan, depan dan sisi belakang, tirai, dan lutut pengemudi), sistem pengereman darurat canggih (AEBS), jalur keberangkatan, deteksi blind spot, serta teknologi penglihatan malam hari.

SsangYong LIV-2 konsep rencananya baru akan diluncurkan tahun depan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini