Share

Hyundai Santa Fe Racikan Bisimoto Lebih Bertenaga dari Ferrari

Santo Evren Sirait, Okezone · Kamis 29 September 2016 12:44 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 29 15 1501653 hyundai-santa-fe-racikan-bisimoto-lebih-bertenaga-dari-ferrari-gyLssO1TkZ.jpg Hyundai Santa Fe (Carscoops)

ONTARIO – Tahun lalu Hyundai dan rumah modifikasi Bisimoto bekerja sama membangun Tucson dalam mewujudkan impian untuk mempunyai crossover bertenaga besar. Mesin standar Tucson yang 2.000 cc di-custom menjadi 2.400 cc Theta-II lengkap dengan piston, camshaft, knalpot, fuel pump, busi, hingga setelan ECU baru. Hasilnya cukup mengejutkan, Bisimoto berhasil menaikkan tenaga Tucson standar menjadi 700 hp.

Hyundai dan Bisimoto tahun ini kembali menjalin kerjasama, tapi mobil yang digarap berbeda dari sebelumnya yaitu Sante Fe. SUV tersebut akan dimodifikasi dan dipamerkan di gelaran SEMA Show yang akan berlangsung pada 1–4 November 2016 di Last Vegas Convention Center, Amerika Serikat.

Jantung pacu Sante Fe diberi tambahan perangkat seperti flex-fuel turbocharged, mesin 3,8 liter, NGK Iridium Spark Plugs, Twin Turbonetics TNX 30/56 Turbos, Godzilla Blow-Off Valve, Sparco Intercooler Core, dan masih banyak lagi. Berkat modifikasi tersebut Sante Fe mampu mengeluarkan tenaga maksimal 1.040 hp.

Semua tenaga dikirim ke roda belakang melalui transmisi manual enam percepatan. Dengan bertambahnya tenaga mesin, maka Hyundai dan Bisimoto  memberikannya nama ‘Santa-Fast’.

Sebagaimana dilaporkan Carscoops, Kamis (29/9/2016), tenaga yang dihasilkan Santa-Fast lebih besar daripada Ferrari LaFerrari. Dalam keadaan standar mobil bertubuh langsing tersebut dibekali mesin V12 berkapasitas 6.300 cc yang mampu menghasilkan tenaga 800 hp.

Mesin konvensional itu dikombinasikan dengan motor listrik bertenaga 163 hp. Akselerasi 0–100 kilometer per jam bisa dicapai dalam 3 detik dengan kecepatan maksimum 350 km/jam.

Bismoto juga memberikan sentuhan modifikasi pada sektor eksterior Santa Fe seperti memasangkan aksesori asli milik Hyundai dan grille custom. Agar kesan sporty terasa kental maka bodinya diberi sentuhan warna abu-abu dan merah lengkap dengan nomor 10 mirip seperti mobil balap.

Adapun interior, terpasang kursi Momo Daytona EVO, Bisimoto Reservoir Socks , empat titik roll cage, dan sebagainya. (san)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini