Share

Mobil-Mobil yang Bakal Menjadi Magnet di GIIAS Surabaya 2016

Pius Mali, Okezone · Kamis 29 September 2016 11:51 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 29 15 1501597 mobil-mobil-yang-bakal-menjadi-magnet-di-giias-surabaya-2016-BMbZiuGZPE.jpg Mulai dibuka, pameran automotif GIIAS Surabaya 2016 menghadirkan beberapa produk mobil terbaru (Okezone)

JAKARTA - Pameran automotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) merambah berbagai daerah di Indonesia. Usai digelar di Makassar (GIIAS Makassar) dan Tangerang Selatan (GIIAS 2016) pada Mei dan Agustus 2016, kini pameran serupa diselenggarakan di Surabaya, Jawa Timur.

Seperti pameran automotif lainnya, di GIIAS Surabaya 2016 pengunjung bisa melihat produk-produk terbaru yang ditampilkan para agen pemegang merek (APM) mobil. Ada beberapa model anyar yang dipajang antara lain oleh PT Toyota Astra Motor (TAM), PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), dan PT Nissan Motor Indonesia (NMI), dan PT Honda Prospect Motor (HPM). Produk-produk tersebut bakal menjadi magnet di pameran tahunan ini.

PT TAM selaku APM mobil Toyota menghadirkan dua unit Sienta, satu unit Avanza, serta satu unit Kijang Innova. Selain itu, pengunjung bisa melihat secara langsung LCGC MPV Calya dan Toyota Calya cut body.

“Melalui ajang GIIAS Surabaya 2016 ini, kami berupaya untuk lebih dekat dengan pelanggan sembari tetap mendukung industri automotif nasional," ujar Darmawan Widjaja, direktur PT TAM.

Sementara itu, PT KTB, distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, memboyong empat produk, yakni Pajero Sport Limited Edition, new Mirage, Triton Limited Edition “Lightning”, serta yang paling spesial adalah crossover MPV XM Concept.

“Kami memperkenalkan empat produk terbaru kami untuk pasar Surabaya dan Jawa Timur. Pertama, XM Concept Crossover MPV, yang telah menggelar world premiere debut di GIIAS Jakarta, dan kali ini kami menggelar premiere debut di Surabaya,” ujar Osamu Iwaba, executive general manager MMC Marketing Division PT KTB.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

PT NMI memamerkan tiga unit andalannya, yaitu Nissan X-Trail X-Tremer, Nissan Serena HWS, dan new Nissan Grand Livina. Nissan X-Trail X-Tremer sendiri merupakan edisi khusus dari Nissan X-Trail dengan eksterior yang lebih sporty dari model standar.

Head of Communications PT NMI Hana Maharani mengatakan, “Nissan terus mendukung industri automotif lokal, salah satunya dengan mengikuti ajang GIIAS Surabaya 2016. Nissan hadir untuk memperkenalkan Nissan X-Trail X-Tremer, serta mengajak pengunjung GIIAS Surabaya, terutama pencinta kendaraan 4x4 untuk menjajal serunya naik Nissan Navara di Navara 4x4 Challenge.”

Merek mobil Honda yang diwakili oleh main dealer wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara, Honda Surabaya Center (HSC), menghadirkan HR-V edisi spesial. Keduanya adalah HR-V 1.8L Prestige Mugen dengan Premium Entertainment System dan HR-V 1.5L E CVT Mugen with Premium Entertainment System.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, Honda selalu meluncurkan berbagai produk baru dan edisi khusus pada ajang pameran automotif seperti GIIAS Surabaya2016,” ujar Wendy Miharja, marketing & aftersales service director HSC.

GIIAS Surabaya 2016 ditargetkan mampu mendatangkan 32 ribu pengunjung selama lima hari pameran, yakni sejak 28 September-2 Oktober 2016 di Grand City Convex, Surabaya. Direktur Seven Event, Romi, yakin target itu akan tercapai. Apalagi ada beberapa program untuk mempermudah masyarakat mengunjungi GIIAS Surabaya 2016.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini