Share

Mercedes Benz Siapkan Mobil Listrik Berwujud SUV

Santo Evren Sirait, Okezone · Kamis 29 September 2016 09:27 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 29 15 1501494 mercedes-benz-siapkan-mobil-listrik-berwujud-suv-SylxRTJdi7.jpg Mercedes Benz siapkan SUV tenaga listrik (Carscoops)

PARIS - Mercedes Benz berencana meluncurkan sembilan model baru bertenaga listrik mulai 2018 sampai 2024. Sebagai bentuk keseriuannya menggarap mobil listrik, pabrikan asal Jerman itu akan memamerkan SUV bertenaga listrik dalam bentuk konsep di ajang Paris Motor Show 2016 pekan depan. Belum resmi diperkenalkan Mercedes Benz sudah mengeluarkan teaser pertama dalam bentuk video.

Dilaporkan Carscoops, isi dari video tersebut sangat singkat hanya memperlihatkan secara sekilas bagian eksterior dan eksterior SUV konsep. Sebelumnya Mercedes Benz pernah menyatakan bahwa di pameran automotif Paris akan diperlihatkan sebuah kendaraan yang benar-benar baru dengan menggunakan baterai sebagai sumber tenaganya. Namun sayang perusahaan tidak menjelaskan secara detail spesifikasi dari kendaraan yang dimaksud.

Kemungkinan mobil konsep itu memiliki fitur aerodinamis dan memiliki daya jelajah lebih dari 500 kilometer. Diprediksi penampakan versi produksi dan waktu peluncurannya akan dilakukan pada 2019. Mobil nol emisi ini diciptakan untuk bersaing dengan produk yang sama di segmen SUV yaitu Tesla Model X dan Audi Q6 e-tron.

Tesla Model X sendiri telah lebih dulu beredar di pasaran. Tesla menyediakan tiga varian yakni 70D, 90D, dan P90D. Perbedaan dari setiap varian adalah jangkauan jelajah serta kecepatan maksimumnya. Untuk model 70D dilengkapi baterai berdaya 70 kWh yang mampu mengantarkan kendaraan menjelajah 352 km untuk sekali isi ulang baterai. Kecepatan maksimumnya 224 kilometer per jam.

Sementara itu, Audi Q6 e-tron tampil perdana di Frankfurt Motor Show 2015. Diperkirakan Q6 mulai hadir di pasaran pada pertengahan 2017.

Versi konsepnya menggunakan tiga motor listrik yang sanggup menghasilkan tenaga antara 435 atau 503 ps dan torsinya 800 nm. Dengan tenaga itu, Audi Q6 listrik dapat berakselerasi 0-100 km/jam dalam 4,6 detik dengan kecepatan maksimumnya 210 km/jam.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini