Share

Tak Laku di China, Rolls-Royce Tambah Diler di Jepang

Mufrod, Okezone · Kamis 29 September 2016 09:32 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 29 15 1501484 tak-laku-di-china-rolls-royce-tambah-diler-di-jepang-1OSCE7ZxMN.jpg Rolls-Royce Phantom (Drivinginline)

TOKYO - Jika banyak produsen automotif menganggap pasar Automotif China sebagai surganya penjualan mobil, hal tersebut tidak berlaku bagi Rolls-Royce.

Pabrikan asal Inggris ini justru mencatatkan penurunan penjualan hingga setengahnya pada tahun lalu. Menyiasati kondisi tersebut, Rolls-Royce justru tertarik menambah jaringan dilernya untuk pasar Jepang.

Seperti dikutip dari Carscoops, Rabu (28/9/2016), rencana tersebut akan dilakukan tahun depan, diler terbaru akan berada di wilayah Hiroshima. Sebelumnya produsen mobil mewah ini memiliki diler di beberapa kota seperti Tokyo, Yokohama, Nagoya, dan Fukuoka.

Guna memastikan peluang pasar di Jepang, CEO Rolls-Royce Torsten Muller Otvos secara langsung mengunjungi Negeri Matahari terbit. Dalam kunjungannya, Muller juga mendatangi lima jaringan dilernya di Jepang sebagai negara keempat penjualan terbanyak bagi Rolls-Royce.

Di luar rencana penambahan satu diler di Hiroshima, saat ini Rolls-Royce telah memiliki 130 jaringan diler di hampir 50 negara. Sebanyak 36 di antaranya berada di Amerika Serikat.

Sebelumnya diketahui produsen mobil mewah ini sedang mengembangkan generasi terbaru yang memiliki bodi aluminium dan dibekali mesin V12 dengan tambahan motor listrik untuk sektor pacunya.

Peluncuran kabarnya akan dilakukan tahun depan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini