Share

Ikut Jejak Mercy, Aston Martin Juga Bikin Kapal Mewah

Pius Mali, Okezone · Kamis 29 September 2016 06:55 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 29 15 1501444 ikut-jejak-mercy-aston-martin-juga-bikin-kapal-mewah-wKQV2hVHHf.jpg Aston Martin akan menunjukan kemampuannya membuat kapal laut mewah (Carscoops)

MONACO - Nama Aston Martin dikenal sebagai produsen mobil sport premium. Namun, kini produsen asal Inggris itu juga menunjukkan kemampuannya dalam membuat kapal mewah (yacht) di ajang Monaco Yacht Show 2016.

Aston Martin akan meluncurkan dua produk yacht, yakni AM37S (varian tertinggi) dan AM37. Yacht AM37S dibekali dua mesin Mercury bertenaga 520 hp yang memungkinkan kapal melaju hingga kecepatan 50 knot.

Sementara AM37 hadir sebagai model standar dengan dibekali dua pilihan mesin, yakni diesel Mercury bertenaga 370 hp atau mesin Mercury bensin bertenaga 430 hp. Mesin tersebut di-setting bisa melajukan kapal pada kecepatan maksimum 45 knot.

Chief Creative Officer Aston Martin Marek Reichman mengatakan, yacht AM37 merupakan penerjemahan murni dari DNA Aston Martin dari sebuah konsep kendaraan maritim yang sama sekali baru.

"Atribut yang paling penting bagi Aston Martin adalah bahasa desain dan proporsi, kami telah mentransfer DNA ini ke yacht AM37. Ketika mempertimbangkan proyek ini, kami memastikan bahwa desain perahu sebagai sesuatu yang indah dan abadi seperti mobil kami, hasilnya AM37 adalah perahu dengan proporsi fantastis dan elegan," ujarnya seperti dikutip dari Carscoops, Kamis (29/9/2016).

Yacht Aston Martin AM37 didesain menggunakan teknologi canggih di mana seluruh kokpit dapat dibuka dan ditutup dengan satu sentuhan. Layaknya mobil sport, bahan serat karbon disematkan di beberapa bagian mobil, dan dipercantik dengan pelapis bahan kulit pada jok dan lingkar kemudinya.

Aston Martin menyematkan sistem navigasi dan sistem infotainment canggih sebagai hiburan. Fasilitas lainnya toilet, tempat tidur besar, mesin kopi, hingga microwave.

Selain Aston Martin, pabrikan Mercedes Benz sudah lebih dulu merancang yacht mewah yang diberi julukan "Silver Arrow of the Seas". Kapal itu dibuat dengan mengadopsi desain mobil Mercedes Benz era 1930-an.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini