Share

Mobil Listrik VW Berdesain Futuristis Ini Bakal Ganggu BMW i3

Anton Suhartono, Okezone · Kamis 29 September 2016 07:46 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 28 15 1500790 mobil-listrik-vw-berdesain-futuristis-ini-bakal-ganggu-bmw-i3-Ic0TwG1c09.jpg Sketsa mobil listrik VW yang wujud aslinya akan dipamerkan di Paris Motor Show 2016 (VW Group)

INGOLSTADT - Volkswagen mengungkap sketsa mobil listrik yang wujud aslinya akan diperkenalkan di ajang Paris Motor Show 2-16 pekan depan. Mobil hatchback lima pintu itu akan bersaing dengan produk BMW i3 serta produk Tesla Motors.

Dari gambar tersebut tampak jelas bahwa desain mobil listrik VW futuristis. Hal ini terlihat dari bentuk lampu dan roofline belakang yang memanjang hingga ke lampu rem. Dengan tidak ada mesin konvensional di balik bonet depan, hidung mobil menjadi pendek serta tidak ada grille.

Kesan sporty futuristis juga terlihat dari penggunaan pelek besar dan modern. Sementara pintu penumpang belakang mengaplikasikan sistem sliding door.

CEO Volkswagen Matthias Muller mengungkapkan, mobil yang dijadwalkan akan dijual mulai 2019 itu diklaim memiliki daya jelajah antara 400 sampai 480 kilometer untuk sekali isi ulang baterai. Waktu untuk men-charge baterai hingga penuh hanya 15 menit.

Sementara itu engineer yang membuat mobil listrik VW, Christian Senger, menjelaskan, daya jelajah 480 km bisa dicapai untuk penggunaan sehari-hari. Ia menambahkan tidak ada yang istimewa dengan material penyusun bodi kendaraan. Bahannya juga digunakan pada kendaraan yang dipasarkan saat ini.

"Tidak ada penggunaan konsep bodi yang radikal," kata dia, seperti dikutip dari Autoblog.

Ukurannya pun sama dengan model Golf hatchback yang dipasarkan saat ini. Namun karena menggunakan penggerak listrk, sausana kabin menjadi lebih lapang, bahkan mendekati model Passat.

Sementara itu pesaingnya BMW i3 mampu berakselerasi dari 0-50 kilometer per jam dalam 3,5 detik. Sementara baterainya mampu mengantarkan kendaraan menjelajah antara 130 dan 240 kilometer bergantung dari cara penggunaannya. Banderolnya mulai 32 ribu poundsterling atau di kisaran Rp560 juta.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini