Share

Tak Hanya Mobil, APM Motor Premium Juga Berharap dari Tax Amnesty

Pius Mali, Okezone · Rabu 28 September 2016 01:02 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 27 15 1500247 tak-hanya-mobil-apm-motor-premium-juga-berharap-dari-tax-amnesty-swGmEl6CpP.jpg Program pengampunan pajak diharapkan memberi dampak positif untuk penjualan motor gede di Tanah Air (Mali/Okezone)

JAKARTA - Tak hanya produk mobil premium, program pengampunan pajak (tax amnesty) juga diharapkan memberi dampak positif bagi agen pemegang merek (APM) sepeda motor premium di Tanah Air dalam menaikkan penjualan.

Director Sales & Dealer Development Piaggio Indonesia, Igor Panjaitan, mengatakan dengan adanya tax amnesty orang bisa semakin terbuka dan tak takut dengan aset yang dimiliki, termasuk dalam mengoleksi sepeda motor.

"Saya berharap dengan adanya tax amnesty penjualan motor gede (moge) naik. Karena sekarang semuanya terbuka, aset orang-orang sudah terbuka. Tapi karena ini baru, jadi belum bisa kita lihat," ujar Igor, di Jakarta, kemarin.

Karena itu, Igor mengaku belum bisa memprediksi sebarapa besar pengaruh pengampunan pajak ini ke penjualan merek sepeda motor di bawah PT Piaggio Indonesia, seperti Piaggio, Vespa, Moto Guzzi, dan Aprillia.

"Kami sih dari pengusaha auotomotif, khususnya dari merek premium, berharap banyak dari tax amnesty. Untuk impact-nya? Susah sih, soalnya (dana masuk) sekarang baru sekira 15 persenan, padahal akhir September tinggal beberapa hari lagi," pungkas dia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini