Share

Perang Mobil Niaga Bertenaga Listrik, VW Siapkan e-Carfter Concept

Pius Mali, Okezone · Selasa 27 September 2016 03:27 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 27 15 1499326 perang-mobil-niaga-bertenaga-listrik-vw-siapkan-e-carfter-concept-zrvkFqXAe9.jpg Volkswagen eCrafter Concept yang akan menjadi mobil barang bertenaga listrik di masa depan (Carscoops)

HANOVER - Tuntutan kendaraan ramah lingkungan bukan hanya untuk mobil penumpang, tetapi juga kendaraan komersial. Salah satu buktinya dihadirkah oleh produsen automotif Volkswagen dalam bentuk van bernama e-Crafter Concept.

Kendaraan niaga ini menggunakan platform yang sama dengan van Crafter bermesin diesel. Hanya saja mobil konsep tersebut menggunakan motor listrik berkekuatan 134 hp dengan torsi 290 nm. Demikian dikutip dari Carscoops.

Motor listrik pada VW e-Crafter Concept didukung oleh baterai lithium-ion 43 kWh. Untuk mengisi ulang tenaga hingga 80 persen dibutuhkan waktu hanya 45 menit. Mobil van tersebut mampu menjelejah hingga jarak 200 kilometer.

Sebagai pembeda dengan Van Crafter konvensional, mobil ini menggunakan eksterior biru dengan stiker warna silver. Bumper dilengkapi DRL LED serta grille mengaplikasikan desain baru.

Selain Volkswagen, produsen automotif Mercedes Benz meluncurkan juga Sprinter listrik dan Hyundai membuat mobil H350 bertenaga listrik.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini