Share

Polisi New York Pernah Gunakan Kendaraan Patroli Mirip Bemo

Mufrod, Okezone · Senin 26 September 2016 10:06 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 26 15 1498425 polisi-new-york-pernah-gunakan-kendaraan-patroli-mirip-bemo-SJIA3vf82U.jpg Kendaraan beroda tiga milik Polisi New York (Bright car)

NEW YORK - Kepolisian New York, Amerika Serikat (NYPD), meremajakan kendaraan patrolinya dengan mendatangkan 250 unit mobil mungil SmartForTwo. Dimensinya yang kecil memudahkan petugas menelusuri jalan-jalan macet di kota yang dikenal tidak pernah mati itu.

Sebelum menggunakan SmartForTwo, NYPD pernah mengoperasikan kendaraan roda tiga. Namun penggunaannya sudah tidak relevan lagi sehingga perlu diremajakan.

Kendaraan beroda tiga itu adalah Go4 Interceptor produksi Amerika Serikat. Ada kabin yang cukup menampung satu orang polisi serta bak di belakang. Ukurannya cukup mungil dengan panjang 118 milimeter dan lebar 52 mm.

Jantung penggeraknya menggunakan mesin tiga silinder berkapasitas 1,0 liter yang mampu menghasilkan tenaga 69 hp. Tenaga mesin disalurkan ke roda menggunakan sistem transmisi otomatis empat percepatan.

Seperti dikutip dari Carbuzz, kendaraan roda tiga ini tidak memiliki perangkat pendingin udara di kabin. Petugas hanya mengandalkan angin dari jendela besar pada pintu. Kini, NYPD memensiunkan kendaraan tersebut, berganti dengan mobil modern.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini